Home / Kuliner / 6 Sayuran Kaya Protein Saat Lebaran Nanti

6 Sayuran Kaya Protein Saat Lebaran Nanti

Kacang PolongJakarta – Umumnya, sayur bukanlah penyumbang protein paling baik dalam makanan Anda. Tapi ada berbagai tipe sayur yang mengandung cukup banyak protein.

Melansir laman Womenshealthmag, Sabtu (2/7/2106), pakar nutrisi Emily Gilbert, R.D. memberi tahu daftar sayuran yang kaya akan protein. Walau begitu, Emily menekankan, “Protein nabati merupakan protein yang `tidak lengkap`. Artinya, mereka tidak mengandung asam amino esensial.”

Supaya Anda memperoleh asupan asam amino yang berbeda-beda, pastikan Anda menggabungkan sayuran berikut dengan gandum utuh.

1. Kacang polong
Setengah cangkir dari kacang polong mengandung setengah gram protein. Anda dapat mengolahnya menjadi sup.


2. Bayam
Anda dapat mendapat 2 gram protein dalam setengah cangkir bayam. Apabila ingin mengonsumsi sayuran hijau ini dalam keadaan segar, Anda dapat mengolahnya jadi smoothie.

3. Kentang Panggang
Kentang ukuran sedang mengandung 3 gram protein. Ingin membuatnya jadi sajian yang lebih lezat, tambahkan saus bayam dan keju meleleh di atasnya.

4. Brokoli
Brokoli selain mengandung 2,6 gram serat per setengah cangkir, melainkan juga sumber protein yang baik. Brokoli mengandung 2 gram protein per sajian.

5. Toge Jenis Brussels Sprouts
Brussel sprout tinggi nutrisi. Setiap setengah cangkirnya mengandung 2 gram protein dan 247 mg potassium dan 110 mikrogram vitamin K.

6. Jagung
Setengah cangkir jagung pipil mengandung 2 gram protein.

Lihat juga

Sumber Protein

6 Sumber Protein Nabati Bergizi Pengganti Daging

Sumber protein dari dahulu lebih dikenal berasal dari produk hewani contohnya daging merah, ikan-ikanan, ayam, …