Home / Daerah / Banjir Rendam Sejumlah Desa di Kabupaten Sanggau

Banjir Rendam Sejumlah Desa di Kabupaten Sanggau

berita_515544_800x600_IMG_20180417_101208Hujan yang turun wilayah di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat berdampak pada tingginya debit air di Sungai Kapuas. Akibatnya, beberapa desa di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau terendam.

Seorang warga Kecamatan Meliau, Robertus Agro Ilyadi menyampaikan banjir di Kecamatan Meliau terjadi mulai Senin (16/4/2018) pagi yang menyebabkan sejumlah desa terendam. Tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Dikatakan Robertus, hingga Selasa (17/4/2018) pagi ini, banjir belum terlihat surut.

“Info dari hulu masyarakat Desa Pampang Dua, kemungkinan debit air semakin bertambah. Di perkirakan ada ratusan rumah yang terendam dari Dusun Sengkuang Daok, Dusun Kayu Ara, Dusun Suak Kenyaok, Dusun Melawi, Desa Pampang Dua dan Lubuk Benuang.

Ini khusus sungai Buayan. Kalau sunggai Embuan mulai dari Cupang, Embawang, sampai Balai Putih. Sekitar 45 rumah terendam banjir. Sampai saat ini jumlah kerugian belum bisa ditaksir,” ungkap Robertus.


Disampaikanya, sampai saat ini sudah ada tim TNI/Polri, BPBD dan beberapa Ormas turun langsung ke daerah banjir. Mereka juga ke menyalurkan berbagai bantuan ke warga terdampak banjir.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Viki Ludovikus membenarkan adanya yang melanda Kecamatan Meliau. Menurutnya, tim BPBD saat ini sudah berada dilokasi banjir.

“Korban dan jumlah kerugian akibat banjir masih kami data,” katanya singkat. (RRI)

Sumber: pastebin.com

Lihat juga

pelantikan kepala kejari tangerang selatan

Kota Tangerang Selatan Kini Punya Kejaksaan Negeri Sendiri

Kota Tangerang Selatan ( Tangsel) kini memiliki Kejaksaan Negeri (Kejari) sendiri setelah selama ini menginduk …