Home / Teknologi / Baterai Android Boros? Segera Lakukan Ini

Baterai Android Boros? Segera Lakukan Ini

9379Merasa baterai device Android Kamu boros akhir-akhir ini? Segera install ulang software Messenger. Dapat jadi, software bikinan Facebook tersebut biang keladi persoalan boros tersebut.

Facebook mengaku baru membersihkan bug dari software Messenger di Android. Bug tersebut dikatakan dapat menyebabkan baterai cepat habis serta device panas. Faktor ini disampaikan VP of Messenging Products Facebook, David Marcus.

“Persoalan sudah diberakhirkan dengan pembetulan,” ujarnya, sebagaimana dilaporkan , Kamis (12/1/2017).

Marcus mengimbau para pemakai Messenger yang merasa terjangkiti bug untuk segera me-restart software. Ia berjanji ketika software digulir kembali, konsumsi baterainya bakal normal lagi.


Facebook tidak merinci berapa tidak sedikit pemakai yang terkena akibat bug pada Messenger. Yang jelas, keluhan pemakai ramai di media sosial sejak pekan lalu.

“Facebook/Messenger menghancurkan 90 persen dari baterai device saya, bahkan ketika saya tidak memakainya sama sekali,” kata akun Twitter bernama @kataykin.

“Facebook Messenger meraup 15 persen baterai saya kali ini. Saya belum membukanya selagi seminggu ini,” kata akun lain bernama @rmlewisuk.

Tak cuma di Twitter, keluhan juga ramai di forum online seperti Reddit. Salah satu pemakai dengan akun bernama phObOz pada akhirnya menghilangkan software Messenger dari handphonenya.

“Messenger merusak baterai saya serta handphone sehingga panas. Saya wajib menghilangkannya,” kata dia.

Intinya, apabila akhir-akhir Kamu merasa baterai handphone Android cepat habis, penyebabnya dapat sehingga merupakan bug pada Messenger. Segera restart software dengan uninstall lalu kembali install. Selamat mencoba!
Sumber: Kompas.com

Lihat juga

Zukenburk

Pernyataan Lengkap Zuckerberg Soal Kebocoran Data Facebook

Jakarta – Setelah dinanti-nantikan, bos Facebook buka-bukaan mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus penyalahgunaan data …