Home / Bisnis / CEO Uber Ungkap Alasan Dicaplok Grab

CEO Uber Ungkap Alasan Dicaplok Grab

grab

Tersiar kabar Uber untuk operasional di kawasan Asia Tenggara akan di akuisisi oleh Grab. Lalu apa kata CEO Uber, Dara Khosrowshahi, mengenai hal tersebut?

Uber tidak benar-benar melepas perusahaannya karena akan diberi jatah saham 27,5% di Grab. Sedangkan Dara juga akan bergabung ke Dewan Direksi Grab.

Dara mengaku keputusan penjualan Uber di Asia Tenggara pada Grab adalah karena Uber menghadapi terlalu banyak persaingan dan sehingga kurang fokus. Oleh karena itu Uber melepas bisnis di pasar tersebut.


“Salah satu bahaya potensial dari strategi global kita adalah kita terlibat di terlalu banyak pertempuran di berbagai medan dan dengan terlalu banyak kompetitor,” tulis Dara dalam email pada para karyawan Uber.

“Transaksi ini membuat kita berada di posisi berkompetisi dengan fokus yang nyata dan di pasar inti di mana kita beroperasi, serta memberikan kita saham di pasar penting,” tambah dia.

Penjualan operasional Uber di sebuah kawasan semacam ini dengan imbalan saham memang bukan pertama kalinya. Mereka telah melakukan metode yang sama di China dengan Didi Chuxing dan di Rusia dengan Yandex.

Di pihak lain, melalui penggabungan bisnis keduanya, pihak Grab mengaku akan mengintegrasikan layanan pesan kendaraan dan makanan milik Uber di kawasan Asia Tenggara dengan platform yang sudah mereka miliki.

“Akuisisi yang diumumkan hari ini menjadi tonggak dari dimulainya Era baru. Penggabungan bisnis ini melahirkan pemimpin dalam platform dan efisiensi biaya di kawasan Asia Tenggara,” ujar Anthony Tan, Group CEO and Co-founder Grab (Detik)

Lihat juga

mental-kaya-dan-miskin

3 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari

Coba lihat diri Anda dan tanyakan…Seberapa serius Anda ingin menjadi pribadi yang sukses? Seberapa serius …