Home / Daerah / Diskominfo Jabar Ajak Pelajar Bijak dalam Bermedsos

Diskominfo Jabar Ajak Pelajar Bijak dalam Bermedsos

maja

Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat menggelar acara Diseminasi Hak-hak Informasi Pubik dengan tema “Bijak Menggunakan Media Sosial Bagi Pelajar” bertempat di SMAN 2 Majalengka, Selasa (17/04/18).

Selain dimeriahkan dengan hiburan musik dan doorprize, acara ini dikemas dalam bentuk dialog interaktif dan diselingi kreatifitas seni sehingga mendapat antusiasme dari pelajar SMAN 2 Majalengka.

Kepala Sekolah SMAN 2 Majalengka Suprapto dalam sambutannya memberikan apresiasi atas  program kerja Dinas Kominfo Jabar yang dirasakan  memberikan manfaat serta pelajaran tentang bagimana menangani hoax dan bijak menggunakan sosial media dengan baik dan benar.


“Saya sangat bahagia dengan kehadiran Dinas Kominfo Jabar, mengajak menetralisir tentang infomasi dan bagaimana cara menangani hoax serta bijak menggunakan media sosial,”  ucap Suprapto.

Pada akhir sambutannya, Suprapto mengingatkan kepada semua siswanya untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta menghindari hoax.

“Saya berharap semua siswa SMAN 2 lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial, terutama hindari hoax, karena hoax sangat merugikan dan menganggu”, tutup Suprapto.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dedi Dharmawan mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat menjelaskan bahwa internet merupakan hal yang paling utama di negara ini. Dedi berharap siswa lebih waspada dalam menggunakan internet, penggunaan internet harus benar-benar diperhatikan tata cara dalam menggunakannya.

“Bila internet tidak dimanfaatkan dengan baik, maka akan banyak hal-hal buruk yg akan mengancurkan kita,” ucap Dedi.

Dijelaskannya pula untuk memblokir web atau akun-akun penyebar hoax, bukan kewenangan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat tetapi langsung di pusat yaitu Kemenkominfo RI.

“Kami tidak bisa memblokir web atau akun penyebar hoax, karena itu merupakan kewenangan pusat, tugas kami hanya menyosialisasikan kepada masyarakat, agar bijak dalam menggunakan akses internet,”  ucap Dedi.

Dedi berharap semoga siswa SMAN 2 Majalengka dapat menggunakan internet dengan baik dan bermanfaat untuk semuanya.

Setelah di SMAN 2 Majalengka ini, Diskominfo Jabar juga akan menggelar acara serupa di Subang, Kab. Bekasi dan Cianjur. (Jabarprov)