Home / Bisnis / Gadai BPKB Kendaraan di Pegadaian Lebih Untung

Gadai BPKB Kendaraan di Pegadaian Lebih Untung

kantor-pegadaianPinjaman dana dari produk konvensional Kredit Agunan Fidusia (Kreasi) PT Pegadaian mulai banyak diminati masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana tunai. Produk ini merupakan kredit dengan angsuran mulai 1 bulan yang diberikan kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk pengembangan usahanya.

“Kredit ini menggunakan sistem fidusia. Cukup dengan menggadaikan BPKB (Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor) baik itu mobil maupun motor yang masih berfungsi,” kata, Humas Pegadaian Kanwil VI, Kahar Karun Kalla via WhatsApp, Selasa (18/7).

Keunggulan dari produk ini, selain pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 200 juta. Atau sesuai dengan taksiran harga kendaraan yang digadai. Proses kredit tidak butuh seminggu. Hanya tiga hari dana cair.

“Sewa modal relatif murah. Untuk usaha makro bisa 15 hari dengan tenor 1 persen. Untuk usaha mikro bunga 1 persen dengan angsuran mulai sebulan hingga empat bulan. Bisa diperpanjang,” kata Kahar.


Kepala Kanwil VI yang menaungi Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku, Benzani menambahkan, realisasi Outstanding Loan (OSL) produk Kreasi pada 2016 berada di angka Rp 162 miliar.

“Maret lalu realisasi OSL senilai Rp 176 miliar dengan share 99,49 persen. April Rp 185 miliar,” kata Benzani belum lama ini.

Namun ia optimis OSL Kreasi sebesar Rp231M hingga akhir tahun dapat tercapai. “Syarat yang harus dipenuhi bagi pemohon pinjaman Kreasi adalah dengan melampirkan fotocopy KTP, fotocopy KK, fotocopy surat nikah, fotocopy STNK, menyerahkan BPKBkendaraan,” ujarnya. (Tribun)

Lihat juga

batam

Kirim Barang Keluar Batam Harus Lampirkan NPWP & Nota Belanja!

Bea dan Cukai (Custom) di Batam semakin ketat dan selektif terkait pengiriman barang keluar Batam. …