Home / Olahraga / Gelar Juara Buah Konsistensi El Real

Gelar Juara Buah Konsistensi El Real

Gelar Juara El RealReal Madrid berhasil merengkuh titel juara La Liga 2016-17. Bek dan kapten Madrid Sergio Ramos menegaskan, timnya layak juara karena konsistensinya.

Gelar juara itu dipastikan El Real di pekan terakhir La Liga. Melawat ke markas Malaga, Senin (22/5/2017) dinihari WIB, Madrid sesungguhnya hanya butuh hasil imbang saja. Namun, gol-gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema memberi timnya kemenangan 2-0.

Tiga angka tambahan yang diperoleh membuat Madrid menutup musim ini dengan perolehan 93 poin, hasil 29 kemenangan, enam seri dan tiga kalah. Ramos cs unggul tiga angka dari rival abadinya Barcelona, yang di pertandingan lain menang 4-2 atas Eibar di Camp Nou.

“Rasanya sangat menyenangkan, titelnya membuat kami mengerahkan segalanya dan hal yang kami perjuangkan. Ini adalah ganjaran atas konsistensi. Tim ini pantas memenangi La Liga,” cetus Ramos di Marca.


“Konsitensi adalah kuncinya dan bermain di setiap pertandingan seolah-olah laga terakhir kami, dengan konsentrasi dan intensitas, kami telah menjaga ketenangan kami ketika diperlukan, kami harus merebut angka-angka. Titel ini sangat laak meskipun sampai harus ditentukan di pekan terakhir.”

Pada prosesnya, Madrid tidak hanya mendapatkan perlawanan dari Barcelona. Namun juga Atletico Madrid dan Sevilla, yang pada akhirnya finis ketiga dan keempat setelah menurun di sepertiga akhir musim.

“Nilainya sama [meski Barcelona mendesak sampai akhir], ini adalah liga terbaik di dunia dan yang paling rumit. Sevilla bagus sampai akhir, begitu pun dengan Atletico. Tapi kami adalah yang terbaik,” sambung pemain internasional Spanyol itu.

“Selalu ada keragukan ketika rival-rival yang tangguh mendesak Anda. Kami harus menjaga karakter dan terus bekerja dengan cara yang memberi kami kesuksesan. Kini kami akan menikmatinya dengan fans, yang ada di Cibeles,” imbuh Ramos.

Dengan sukses ini, Madrid berhasil mengakhiri puasa gelar La Liga sejak terakhir kali meraihnya pada 2011-12, saat dilatih Jose Mourinho.

Lihat juga

medium_ad8918dd95e89579dbaeb6a5b6527ca8

Kiper Arema Achmad Kurniawan Tutup Usia Setelah Koma

Kabar duka datang dari keluarga besar tim sepak bola Arema Cronus. Penjaga gawang kebanggaan mereka …