Home / Wisata / Libur Lebaran, Seaworld Ancol Paling Diminati Wisatawan

Libur Lebaran, Seaworld Ancol Paling Diminati Wisatawan

seaworld-ancolTaman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu obyek wisata pilihan menghabiskan waktu libur Lebaran. Pada libur Lebaran tahun ini, Seaworld Ancol menjadi unit wisata yang paling diminati wisatawan.

“Memang yang kita bandingkan di wahana wisata di Ancol. Orang lebih tertarik dari sisi pengunjung itu lebih banyak mengunjungi Seaworld Ancol,” kata Wakil Direktur Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarno di Ancol, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Ia mengatakan setelah Seaworld Ancol, wahana wisata yang diminati oleh wisatawan adalah Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Park. Perbedaan itu dinilai Agus karena adanya perbedaan karakteristik wisatawan.

“Kalau di libur Lebaran itu kan banyak keluarga yang datang. Itu banyak wisatawan keluarga di Seaworld, kalau Dufan itu kan anak muda. Itu kenapa kalau libur Lebaran, Seaworld lebih di atas,” tambahnya.


Adapun jumlah wisatawan yang datang selama pekan libur Lebaran sejak tanggal 25 Juni 2017 sebanyak 605.400 orang.

Sementara, unit-unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol adalah Taman & Pantai, Pasar Seni, Dufan, Seaworld Ancol, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, dan Allianz Ecopark.

Pada libur Lebaran, Seaworld Ancol menghadirkan biota baru “Giant Pacific Octopus”. Gurita raksasa itu jika dibentangkan lebarnya mencapai 1,5 meter ini didatangkan dari Laut Pasifik, Jepang.

Di Ocean Dream Samudera, ada persembahan khusus berupa film “Yogi Bear Adventure” di wahana Cinema 4D Ocean Dream Samudra. Wisatawan bisa menonton film dengan efek kursi yang bergerak, efek angin, dan air selama film berlangsung.

Wisatawan juga bisa mendapatkan pengalaman baru, yakni menyaksikan langsung singa laut secara dekat lewat Sea Lion New Exhibit. Selain itu Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan lumba-lumba di Dolphin Bay. (Kompas)

Lihat juga

9315

Raja Ampat Menanti Jadi Tuan di Laut Sendiri

Masyarakat hukum budaya Raja Ampat yang mendiami empat pulau mutlak Batanta, Batan Salawat (Salawati), Batan …