Home / Teknologi / Marissa Mayer Lepas Jabatan di Yahoo

Marissa Mayer Lepas Jabatan di Yahoo

9269Ada keputusan penting yang diumumkan Yahoo lewat dokumen resmi Komisi Bursa Efek (SEC) Amerika Serikat pada Senin (9/1/2017) waktu setempat. CEO Yahoo, Marissa Mayer, mengundurkan diri dari jajaran direksi perusahaan internet yang sempat berjaya di awal 2000-an tersebut.

Sementara itu, belum ada info apakah Mayer bakal melepaskan jabatan CEO Yahoo atau tidak. Tidak hanya menjabat sebagai anak buah direksi serta CEO Yahoo, Mayer juga menjabat sebagai presiden perusahaan.

Keputusan Mayer ini berhubungan dengan penjualan bisnis Yahoo ke Verizon sekualitas 4,8 miliar dollar AS (Rp 64 triliun) yang disepakati pada 23 Juli 2016 lalu. Dalam perjanjian akuisisi, ukuran serta komposisi anak buah dewan direksi Yahoo wajib dirombak berdasarkan berbagai pertimbangan.

Yahoo pun mempersilahkan para anak buah direksi untuk menentukan opsi bersi kukuh alias mengundurkan diri. Tetapi, bukan berarti anak buah direksi yang lengser dianggap tak lebih kompeten alias punya persoalan internal dengan perusahaan.


“Tak ada kaitannya dengan ketidaksepahaman dengan perusahaan alias hal-hal lain yang berkaitan dengan operasional, kebijakan, alias praktik bisnis,” begitu tertera pada dokumen SEC, Selasa (10/1/2017).

Selain Mayer, ada empat dewan direksi lain yang turut melepas jabatan. Masing-masing merupakan co-founder Yahoo David Filo, Eddy Hartenstein, Richard Hill, Jane Shaw, serta Maynard Webb.

Dengan ini, dewan direksi Yahoo tersisa lima orang, yakni Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas McInerney, serta Jeffrey Smith.

Brandt sekaligus ditunjuk sebagai Ketua Dewan Direksi Yahoo. Ketentuan ini langsung berlaku pada tanggal yang sama saat dokumen diterbitkan, yakni 9 Januari 2017.

Lihat juga

Zukenburk

Pernyataan Lengkap Zuckerberg Soal Kebocoran Data Facebook

Jakarta – Setelah dinanti-nantikan, bos Facebook buka-bukaan mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus penyalahgunaan data …