Home / Teknologi / Mengapa Bisnis Butuh Sosial Media?

Mengapa Bisnis Butuh Sosial Media?

 bisnis butuh sosial mediaKehadiran media sosial yang baik bukan hanya sekadar pilihan, tetapi juga penting bagi brand saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, pemasaran di saluran media sosial telah berkembang pesat.

Fitur baru seperti konten singkat oleh SnapChat, fitur live oleh Facebook, membantu brand untuk terhubung dengan pelanggan mereka secara lebih efektif.

Menurut sebuah studi oleh The CMO Survey, anggaran pemasaran yang dihabiskan oleh brand di media sosial diperkirakan akan meningkat dua kali lipat (dari 11% menjadi 24%) dalam lima tahun ke depan.

Juga catatan Statistica, 95% orang dewasa muda mengikuti brand melalui jejaring media sosial dan hitungan pengguna media sosial pada akhir 2018 akan menjadi 2,5 miliar.


Tetapi statistik yang sangat meyakinkan tersebut belum dapat meyakinkan Anda tentang manfaat situs jejaring sosial dan bergabung dengan meraka. Berikut adalah 7 alasan mengapa bisnis Anda membutuhkan kehadiran media sosial saat ini:

Visibilitas Search Engine

Setiap bisnis ingin meningkatkan lalu lintas dan keterlibatan pengguna, tetapi apakah mungkin jika prospek Anda tidak dapat menemukan Anda melalui internet? Profil media sosial membantu Anda mendominasi halaman hasil pencarian pertama dengan cara yang lebih alami, yang selanjutnya meningkatkan laba.

Baca juga : Jasa Pembuatan Website Jakarta

Pertimbangkan fakta bahwa kaum milenium menghabiskan banyak waktu di platform sosial, dan jumlah mereka akan terus meningkat lebih jauh.

Selain itu, kehadiran di saluran media sosial tidak hanya akan menghasilkan bisnis untuk Anda tetapi juga agar brand anda mencapai posisi teratas.

Saluran Pembangun Kepercayaan

Kehadiran media sosial menjadi vital untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan. Anda dapat bertahan tanpa toko fisik tetapi tidak memiliki kehadiran media sosial akan dicemooh.

Baik itu toko online atau startup, ini berlaku untuk semua bisnis online. Jika Anda tidak memiliki kehadiran aktif di saluran media sosial, maka, Anda kehilangan profil kritis merek.

Persaingan kompetitif

Apakah Anda pikir pesaing Anda juga tidak peduli dengan kehadiran media sosial? Anda mungkin salah. Ada kemungkinan besar bahwa mereka menginvestasikan waktu dan uang mereka untuk membangun kehadiran sosial online yang positif untuk mendapatkan bisnis.

Tidak memiliki kehadiran media sosial akan mendapatkan Anda dari semua manfaatnya dan mereka akan secara otomatis diteruskan ke pesaing Anda. Jadi, perhatikan pesaing Anda di media sosial dan lihat apa yang telah mereka lakukan.

 

Bersambung

Lihat juga

ecommerce

e-Commerce Belum Jadi Tempat Jualan Online Paling Favorit

Terbukti ternyata selain melalui platform e-commerce, seperti marketplace, iklan baris, dan lainnya, transaksi jual beli …