Home / Peristiwa / Pemkot Jakarta Utara Tertibkan Taman BMW

Pemkot Jakarta Utara Tertibkan Taman BMW

Penertiban Taman BMW

Pemerintah Kota Jakarta Utara akhirnya menertibkan 356 bangunan liar di sekitar Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (Taman BMW) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setelah 1.509 personel menggelar apel di sebelah barat Taman BMW atau tepatnya di Jalan Sunter Permai Raya,  penertiban pun dimulai.

Tidak ada perlawanan dari warga. Kebanyakan mereka hanya pasrah sambil melihat bangunannya dirobohkan alat berat. Pemerintah Kota Jakarta Utara mengklaim sudah memberi Surat Peringatan 1, 2, dan 3 kepada pemilik bangunan di Taman BMW. Kendati, proses penertiban harus berlangsung damai.

“Penertiban ini dilakukan dengan humanis karena bagian dari saudara kita. Tetapi humanis tetap harus tegas, humanis tidak berarti arogan. Cara bertindak harus bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad di lokasi, Jakarta Utara, Selasa (1/8/2017).


Husein menjelaskan, penertiban Taman BMW dalam rangka penegakan Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, dan sesuai Instruksi Gubernur Nomor 118 Tahun 2016 tentang Penertiban Terpadu.

Selain itu, Husein melanjutkan, berdasarkan Instruksi Gubernur Nomor 44 Tahun 2017 tanggal 16 Maret 2017 tentang Pengamanan Aset Milik Daerah, berupa bidang tanah yang terletak di Kelurahan Papango.

“Setelah bersih dari bangunan liar di sekitar lokasi Taman BMW akan dijaga aparat dan pagar yang rusak diperbaiki oleh Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta,” ujar dia. (Liputan6)

Lihat juga

bus-kecelakaan-di-tanjakan-emen-subang

Kecelakaan di Tanjakan Emen, Korban Warga Kampung Legoso Ciputat

Kecelakaan terjadi di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu sore, 10 Februari 2018. …