Home / Teknologi / Pokemon GO Diunduh Lebih Dari 75 Juta Kali di Seluruh Dunia

Pokemon GO Diunduh Lebih Dari 75 Juta Kali di Seluruh Dunia

Pokemon Go Pecah Rekor UnduhanSan Francisco – Pokemon GO sudah membuat sebuah rekor resmi sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di App Store dalam satu minggu peluncuran. Tapi game ini masih bisa memecahkan banyak rekor lain.

Perusahaan analisis aplikasi Sensor Tower memperkirakan game itu menembus 50 juta unduhan di Google Play saja selama akhir pekan, sebuah rekor lain.

Dan, secara keseluruhan, perusahaan mengatakan Pokemon GO sudah mencatat 75 juta instal di seluruh iOS serta Android berdasarkan data mereka.

Waktu yang diperlukan Pokemon GO mencapai 50 juta unduhan Android adalah sebuah rekor yang terlacak oleh Sensor Tower, yang membandingkannya dengan pemain top Android lain.


Di belakang Pokemon GO ada Color Switch, suatu game puzzle, menyusul Slither.io di posisi ke-3. Tapi mereka membutuhkan waktu masing-masing 77 serta 81 hari untuk menembus angka 50 juta unduhan, yang sangat jauh dari catatan Pokemon GO, yang hanya membutuhkan 19 hari untuk mencapai angka 50 juta unduhan di Android.

Sensor Tower juga berpikir game ini masih mempunyai kesempatan besar mencatatkan rekor lain, mengingat game tersebut baru terdapat di 32 pasar sejauh ini, dari total kemungkinan 100 pasar, tempat Google Play serta App Store mendistribusikan konten mereka.

Perusahaan memprediksi bahwa pencapaian akan tembus angka 100 juta unduhan mungkin terjadi dalam 2 bulan pertama ketersediaan Pokemon GO. Sebagai perbandingan, Tinder mencapai 100 juta unduhan pada Januari tahun ini, setelah debut awal pada 2012.

Hal menarik lain, Ingress, permainan berbasis lokasi lain milik Niantic, juga mengalami lonjakan di Jepang bersamaan dengan peluncuran Pokemon GO. Sensor Tower mencatat Ingress kini masuk 10 aplikasi teratas di App Store Jepang untuk pertama kalinya.

Lihat juga

Zukenburk

Pernyataan Lengkap Zuckerberg Soal Kebocoran Data Facebook

Jakarta – Setelah dinanti-nantikan, bos Facebook buka-bukaan mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus penyalahgunaan data …