Home / Daerah / Polisi di Aceh Tangkap Tersangka Narkoba Hampir Setiap Hari

Polisi di Aceh Tangkap Tersangka Narkoba Hampir Setiap Hari

berita_516147_800x600_IMG_20180418_110920_HDR

Kabid Humas Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Misbahul Munauwar menyatakan, hampir setiap harinya Polisi di Aceh mengungkap dan menangkap tersangka kasus narkoba.

Menurut Kombespol Misbahul Munauwar, kasus yang paling banyak selama ini adalah kasus sabu dan ganja.

“Setiap hari itu di Polres-polres ada penangkapan kasus narkoba. Saya setiap hari mendapat laporan dan kemudian saya share kepada wartawan agar diberitakan bahwa kondisi di Aceh seperti ini untuk diketahui oleh masyarakat,” kata Misbah saat menjadi pembicara pada acara workshop yang digelar oleh ICIICA di Banda Aceh, Rabu ,(18/4/2018).


Pernyataan ini disampaikan Misbah dalam menanggapi isu-isu miring yang selama ini beredar di Aceh, khususnya soal isu pelaksanaan syariat Islam dan soal prostitusi.

“Kenapa isu darurat narkoba tidak berkembang, padahal Polisi tiap hari menangkap tersangka narkoba. Tapi justru yang berkembang malah isu-isu yang lain. Isunya kecil, tapi tajam,” paparnya.

Oleh sebab itu, Misbah mengajak kepada semua masyarakat Aceh untuk cerdas dalam menanggapi isu-isu yang berkembang di media sosial dan jangan mudah terpancing dengan berita hoax.

Didalam workshop ini juga hadir mantan rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Drs. Yusni Sabi, Ph.D, kalangan akademisi, perwakilan dari Dinas Syariat Islam, ormas Islam dan kalangan mahasiswa. (RRI)