Home / Kuliner / Restoran Ini Jual Mi Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Restoran Ini Jual Mi Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Mie termahal di duniaSebuah restoran di Taiwan menjual menu sup mi daging dengan harga yang sangat mahal. Bagaimana tidak, untuk menikmati sepiring mi kamu wajib rela untuk merogoh kocek sampai US$ 300 alias setara dengan Rp 3,9 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.247). Walau harganya sangat mahal, mi ini nyatanya menjadi makanan favorit tak sedikit warga Taiwan. Melansir laman odditycentral.com, Selasa (30/8/2016), pemilik restoran Wang Cong-yuan berkata resep mi di restorannya nyatanya tak mengandung beberapa bahan mahal semacam serbuk emas alias berlian.

Dia hanya menghabiskan waktu sangat lama untuk menyempurnakan resep mi buatannya. Seusai menghabiskan waktu 26 tahun untuk membikin hidangan mi paling baik, mi hasil temuannya tersebut kemudian disajikan restoran bernama Niu Ba Ba.

“Sejak awal umur empat puluh tahun, saya telah fokus untuk membikin menu mi yang enak. Saya mengutamakan nilai dibanding kuantitas. Tujuan mutlak saya merupakan untuk membikin mi daging sapi paling baik di dunia,” ungkap Wang.

Wang memutuskan untuk membanderol mi-nya dengan harga yang sangat mahal seusai berkata dengan beberapa kawan serta koleganya, tergolong diantaranya merupakan chef pemenang Michelin Star. Sebagian besar dari mereka menyarankan Wang untuk menghargai menu tersebut senilai 10 ribu new taiwan dolar alias US$ 310.


Walau tak sedikit dikritik dampak harga mi yang dinilai sangat mahal, Wang percaya bahwa harga tersebut mewakili nilai dari bahan-bahan pembuat mi tersebut. Wang membikin mi dengan bahan-bahan paling baik semacam daging sapi impor dari empat negara tak sama semacam Jepang, Australia, Amerika serta Brasil.

Ia juga memastikan daging tersebut dipotong dengan pas jadi bakal menghasilkan rasa yang enak ketika dimasak. Tidak hanya itu, wang juga memperkenalkan untuk menyajikan mi dengan 20 opsi mi yang tak sama. Faktor ini dilakukannya supaya konsumen yang menikmati menu tersebut dapat memilih hidangan sesuai dengan selera yang diharapkan.

Sumber : Liputan6

Lihat juga

pedagang sate kere

Mau Nyobain Sate Kere? Sambangi Pasar Kangen Jogja

YOGYAKARTA, – Melestarikan tradisi agar jangan sampai dilupakan atau hilang ditelan zaman, inilah yang dilakukan oleh …