Home / Politik / Sekjen PDIP Minta Kader Meniru Manajemen Ojek Online

Sekjen PDIP Minta Kader Meniru Manajemen Ojek Online

hasto_kristiantoJakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus menggalakkan program ekonomi kerakyatan, sebagai salah satu mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meminta kepada kader partainya untuk meniru manajemen ojek online.

Dia berpandangan, manajemen yang dijalankan perusahaan ojek online, bisa menjadi solusi untuk menghidupi ekonomi kerakyatan di era modern.

“Seperti bagaimana yang dilakukan oleh Gojek (ojek online). Kapital mereka terbatas awalnya, tapi bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan,” ucap Hasto saat memberikan arahan kepada kader di 34 DPD PDIP dalam Pelatihan Manajer Penggerak Ekonomi Kerakyatan, di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu 20 Juli 2016.

Karena itu, lanjut Hasto, dengan pelatihan yang digagas Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) PDIP, bisa mewujudkan semangat gotong royong di era modern dalam membangkitkan roda ekonomi.


“Prinsip gotong royong itu ya mengedepankan kemanusiaan. Di situlah fungsi kita, fungsi BPEK untuk mewujudkan ekonomi rakuat yang berperikemanusiaan. Itulah ciri partai kita, tidak ada di partai lain,” kata Hasto.

Ketua BPEK PDIP Effendy Sianipar menuturkan, pihaknya siap memberikan layanan konsultasi dan menangkap apa yang diinginkan oleh rakyat.

“Kita bisa langsung responsif menangkap apa yang diinginkan rakyat. Contoh, 1 Juli 2016 kemarin, kita mengadakan pasar murah untuk rakyat. Sebagai respons harga kebutuhan meningkat, sepanjang Ramadan,” tutur Effendy.

Lihat juga

pasukan berkuda ottoman

Jokowi Disambut Pasukan Berkuda hingga Tentara Ottoman Turki

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kenegaraannya hari ini ke Turki disambut pasukan berkuda hingga barisan …

One comment

  1. semoga tetap satu tujuan yang positif dan memajukan perkembangan ekonomi indonesia