Home / Bisnis / Strategi Bisnis dengan Pasangan

Strategi Bisnis dengan Pasangan

bisnis bersama pasanganCinta terbukti dapat membikin kamu melakukan apapun bersama pasangan hidup, tergolong berbisnis. Sayangnya, cinta serta uang merupakan “musuh bebuyutan” satu sama lain. Cinta dapat putus serta pernikahan dapat acak-acakan sebab persoalan uang.

Ada berbagai contoh nyata pasangan suami-istri yang akhirnya bercerai sebab punya persoalan dengan keuangan di bisnis yang dikelolanya bersama. Antara lain Amancio Ortega serta Rosalia Mera yang bersama-sama membangun Zara tetapi akhirnya bercerai, Tory Burch serta Chris Burch yang meluncurkan label fashion Tory Burch serta beres dengan perebutan saham serta tuntutan hukum antara keduanya.

Lisa Brakawan, ahli hubungan di New York mengungkapkan bahwa situasi ini kerap terjadi pada pengusaha berhasil.”Pasangan yang merangkap sehingga partner kerja biasanya susah memisahkan hubungan keluarga serta pekerjaan. Perempuan cenderung tunduk pada suami, tergolong dalam urusan bisnis. Di sini, orang yang paling dominan (suami) biasanya bakal mengambil alih.Padahal keduanya punya hak yang sama,” ungkap Lisa.

Dalam dekade terbaru ini, Brakawan mengungkapkan bahwa ia melihat adanya peningkatan permasalahan perceraian di antara pasangan yang bekerjasama. Walau demikian, ini bukan berarti membangun bisnis bersama pasangan tentu bakal berujung pada perceraian. Nah, supaya hubungan bisnis pasangan serta hubungan keluarga berlangsung sama baiknya, Brakawan mempunyai berbagai aturan kunci bagi para pasangan.


– Jujur dengan diri sendiri
Sebelum mempertimbangkan untuk mengawali bisnis dengan pasangan, ada baiknya menentukan apa yang Kamu perlukan dari seorang mitra bisnis.Tanyakan pada diri sendiri, apabila Kamu tidak menikah dengannya,apakah Kamu juga bakal memilih dirinya sebagai mitra bisnis?

“Apabila mereka menjawab dengan jujur, maka sebagian besar klien saya menjawab bahwa mereka tidak mau berbisnis dengan pasangannya,” katanya.

– Tetapkan aturan dari awal
Keseimbangan kekuasaan merupakan sudut yang terpenting dimiliki dari suatu hubungan pribadi serta bisnis yang berhasil. Jadi, sebelum mengawali bisnis, pastikan Kamu mengulas serta mengatur semua aturan mengenai kepemilikan, pengambilan keputusan, serta juga tanggung jawab individu.

– Pisahkan cinta serta bisnis
Sekalipun si dirinya merupakan partner bisnis sekaligus pasangan Anda, tetapi jangan biarkan cinta memengaruhi cara berpikir Kamu mengenai bisnis. “Apabila orang sedang jatuh cinta, mereka berpikir segala sesuatunya itu benar, mesikipun sebetulnya salah. Penting bagi Kamu untuk dapat berpikir jernih mengenai peranan mitra bisnis di setiap keputusan bisnis Anda,” jelasnya.

Ini mungkin lumayan susah untuk dilakukan, tetapi Brakawan menyarankan untuk tidak mengaburkan antara rumah serta kantor. Bekerja dengan pasangan Kamu dapat sehingga lereng licin. Ketika Kamu menghabiskan waktu bersama-sama, dapat sehingga perbincangan bisnis bakal dibincangkan di meja makan. Usahakan supaya persoalan di kantor tidak dibawa-bawa ke rumah. “Pasti tidak mau kan punya perasaan kalau Kamu tidur dengan akuntan Anda?” imbuhnya.

– Komunikasi terbuka
Brakawan mengungkapkan bahwa banyak orang tidak mau menuturkan hal-hal yang tidak menyenangkan. “Pasangan yang menikah sekaligus berbisnis sewajibnya mempunyai hubungan yang lebih kuat dibandingkan pasangan menikah lainnya. Pasangan bisnis serta menikah ini sewajibnya mempunyai resolusi konflik yang lebih baik,” jelasnya.

Supaya mempunyai hubungan bisnis yang kuat serta hubungan pribadi yang baik, Kamu serta pasangan wajib saling berkomunikasi dengan cara jujur serta terbuka, tergolong menuturkan hal-hal pasangan yang tidak menyenangkan.

– Tahu kualitas diri Anda
Last but no least, seorang perempuan wajib dapat menghargai dirinya sendiri. Perempuan tidak jarang menonton diri sendiri sebagai orang yang menolong, tapi ada saatnya perempuan wajib berhenti ada di kursi belakang. “Ketika Kamu mempunyai performa lebih dalam bisnis, ini tandanya Kamu wajib mulai ambil kendali serta pindah ke kursi pengemudi. Ada kalanya, Kamu wajib berani menantang diri sendiri supaya dapat lebih maju,” tutupnya.

Lihat juga

batam

Kirim Barang Keluar Batam Harus Lampirkan NPWP & Nota Belanja!

Bea dan Cukai (Custom) di Batam semakin ketat dan selektif terkait pengiriman barang keluar Batam. …