Home / Peristiwa / Viral Video Bersulang Miras di Acara Gathering, J&T Express Minta Maaf

Viral Video Bersulang Miras di Acara Gathering, J&T Express Minta Maaf

Pesta Miras J&TSampai semalam, Rabu (23/10/2017), jagad media sosial Indonesia dihebohkan dengan sebuah video yang menyebar luas dan viral. Video tersebut menayangkan “pesta minuman keras/miras” pada sebuah acara gathering.

“Pesta miras” itu disebut-sebut digelar pada acara gathering J&T Express, sebuah perusahaan jasa kurir/pengiriman, pada Senin (23/10/2017) lalu di Ritz -Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Dalam video itu, tampak sekelompok orang berpakaian seragam merah -warna khas perusahaan kurir itu- sedang mengeliling sebuah meja pada sebuah acara. Mereka bersulang dengan gelas berisi minuman masing-masing -yang belum diketahui jenis pastinya. Salah satu darinya seorang pria berkacamata yang isi gelasnya seperti khas minuman beralkohol, dilihat dari warna maupun gumpalan busa di bagian atasnya.

“Saya cinta Indonesia, saya cinta kamu,” sebut pria berkacamata yang terlihat berparas -dan terdengar berlogat- mirip warga Tionghoa itu. Ia mengucapkan itu sambil bersulang dengan dan menunjuk teman-teman minumnya, lalu badannya tampak agak terhuyung, maju dan mundur. Ia pun disambut tawa orang-orang diduga koleganya itu. Di sekeliling mereka tampak ramai puluhan bahkan mungkin ratusan orang lain berseragam serupa.


Sementara itu, terkait video tersebut, pihak J&T Express melalui pernyataan resmi PT Global JET Express menyampaikan permohonan maafnya dilansir Rabu (25/20/2017). Yaitu sebagai berikut:

“Pelanggan J&T Express, serta masyarakat Indonesia yang kami hormati, Kami telah menerima beberapa masukan mengenai acara customer gathering yang kami gelar pada hari Senin, 23 Oktober 2017.

Beberapa dari masukan tersebut meminta kami untuk lebih sensitif menyangkut keberagaman bagi para customer yang hadir di acara tersebut.

Kami sepakat dan kami meminta maaf atas kejadian yang mungkin telah menyinggung beberapa komunitas, budaya, dan agama di Indonesia.

Ini adalah kesalahan yang tidak akan kami lakukan di masa mendatang.

Sekali lagi kami meminta maaf atas kejadian tersebut, dan kami berterima kasih atas masukan yang akan kami jalani dengan sungguh-sungguh.

Salam, Management J&T Express.”

Pasca merebaknya video itu, netizen muslim ramai menyuarakan kampanye boikot perusahaan J&T itu. Bahkan tak sedikit yang mengaku sudah tak mau menggunakan jasa kurir perusahaan tersebut.

Sumber : Hidayatullah

Lihat juga

bus-kecelakaan-di-tanjakan-emen-subang

Kecelakaan di Tanjakan Emen, Korban Warga Kampung Legoso Ciputat

Kecelakaan terjadi di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu sore, 10 Februari 2018. …