Home / Politik / 47 Ribu Personel TNI Polri Disiagakan Jelang Putusan MK

47 Ribu Personel TNI Polri Disiagakan Jelang Putusan MK

Putusan MK
Foto : Kompas

Jakarta. Sekitar 47rb pasukan gabungan TNI-Polri disiagakan untuk pengamanan dan putusan sidang MK tanggal 27 Juni mendatang.

Para personel ini akan disebar dan disiagakan di Gedung MK dan kawasan sekitarnya, hal itu disampaikan oleh Karopenmas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo pada Senin siang.

Selain itu pasukan keamanan polisi juga memasang kawat berduri di sekitar Gedung MK dan saat ini Jalan Medan Merdeka Barat telah ditutup untuk umum.

Polisi mengalirkan arus lalu-lintas karena kawasan MK dinyatakan steril, polisi juga menyatakan Gedung MK steril dari aksi unjuk rasa dan hingga saat ini polisi belum menerima surat pemberitahuan unjuk rasa.

“Untuk di areal Gedung MK itu adalah areal steril tidak boleh ada kegiatan massa di sana tidak boleh yakni belakang pertimbangan kejadian kerusuhan 21-22 Mei dan berdasarkan Undang-undang 9 tahun 1998 menyampaikan pendapat di muka publik sifatnya adalah limitatif , tidak Absolut pada pasal 6.”

“Ada lima ketentuan yang harus ditaati oleh seluruh warga negara yang terkait dengan menyampaikan pendapat” ungkap Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Update Proyek Tol Kunciran Serpong

Lihat juga

Tuan Guru Bajang Calon Pemimpin Alternatif?

Di tengah kuatnya dorongan dan dukungan agar incumbent Jokowi mencalonkan kembali sebagai kandidat presiden yang akan datang, …