012125100_1475640908-1Jakarta – Tak sedikit faktor yang bisa menghambat seseorang ketika bekerja. Rasa kantuk yang datang tiba-tiba tak jarang menjadi salah satu pengganggunya.

Meperbuat pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi yang lama tak jarangkali tak jarang membikin pekerja di kantor dilanda kantuk. Kalau telah begini, pekerjaan pun dengan mudah terbengkalai serta produktivitas menjadi menurun.

Tetapi Kamu tak butuh khawatir, ada berbagai faktor yang bisa diperbuat supaya rasa mengantuk ini bisa cepat hilang. Berikut lima , Kamis (6/10/2016)

1. Tidur siang

Daripada melawan rasa kantuk yang semakin menyerang, Kamu bisa menghapus rasa kantuk tersebut dengan tidur siang. Tiba-tiba merasa mengantuk bisa jadi adalah sinyal bahwa Kamu terlalu lelah dalam bekerja. Tidur siang selagi berbagai menit bisa menolong Kamu menghapus faktor tersebut.

2. Mengerjakan pekerjaan lain

Anda juga bisa mencoba untuk mengerjakan pekerjaan lain saat merasa mengantuk. Faktor ini bisa membikin badan Kamu merasa lebih segar terlebih sebab pekerjaan baru tersebut bakal membikin pikiran leebih terbuka bakal faktor baru.

3. Menggerakkan badan

Cobalah untuk menggerakkan badan dengan meperbuat stretching sederhana di meja kerja. Kamu juga bisa berlangsung keluar ruangan untuk menghirup udara luar jadi pikiran bisa menjadi lebih segar.

4. Hati-hati mengkonsumsi makanan

Beberapa makanan ternyata bisa membuat Anda mengantuk. Untuk itu mengontrol makanan yang Anda konsumsi sangatlah penting. Hindari juga untuk memakan makan siang terlalu banyak, hal ini juga bisa membuat pegawai merasa mengantuk saat harus kembali bekerja.

5. Minum kopi

Kopi dinilai sebagai satu cara ampuh untuk menghalau rasa kantuk. Kopi mengandung kafein yang dapat menstimulasi energi dan membuat peminumnya menjadi lebih bersemangat. Namun Anda tetap harus berhati-hati, mengkonsumsi kopi terlalu banyak juga tidak baik bagi kesehatan.

Iklan Mesin Fotocopy