070739700_1465968242-1Jakarta – Tekanan besar dari bos, tenggat waktu proyek yang terus dekat dan tak sedikitnya pekerjaan yang wajib diberakhirkan tak jarangkali membikin para pekerja kelelahan dalam bekerja.

Dampaknya, mereka pun susah berkonsentrasi untuk mengerjakan pekerjaan yang ada. Belum lagi gangguan dari lingkungan tempat kerja yang bisa membikin produktivitas pegawai menurun.

Tidak sedikit tutorial yang bisa diperbuat supaya semangat tetap terjaga ditengah pekerjaan yang menumpuk. Melansir laman themuse.com, Selasa (11/10/2016) berikut ulasannya:

1. Buat daftar pekerjaan

Anda bisa membikin daftar pekerjaan (to-do-list) jadi waktu Kamu di kantor bisa lebih produktif. To-do-list juga bisa menolong Kamu mengenal dengan jelas pekerjaan apa saja yang wajib diberakhirkan.

2. Tahu pekerjaan apa yang diperbuat seusainya

Walau sudah mempunyai to-do-list, tak sedikit orang yang tetap merasa susah untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Faktor ini dikarenakan mereka tak sangatlah tahu pekerjaan apa yang wajib diperbuat seusainya.

Sembari mengerjakan pekerjaan yang ada, cobalah untuk mengingatkan diri Kamu untuk tak lupa menyelesaikan pekerjaan yang lain.

3. Rapikan meja kerja

Apakah meja kantor Kamu tak jarang berantakan? Apabila Ya, segera rapikan meja Anda. Meja kerja yang rapi bakal membikin Kamu lebih produktif dalam bekerja. Bila butuh, tambahkan aksesoris alias gambar keluarga di meja faktor ini bisa membikin Kamu merasa lebih semangat untuk bekerja.

4. Minta bantuan rekan kerja

Ada saatnya Kamu kesusahan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Apabila faktor ini terjadi, tak ada salahnya untuk meminta bantuan rekan kerja. Bantuan mereka bisa membikin pekerjaan Kamu menjadi lebih mudah.

5. Olahraga ringan

Pekerjaan yang menumpuk bakal mudah membikin Kamu lelah ketika bekerja. Untuk menghindari faktor ini, Kamu bisa meperbuat olahraga ringan di kantor. Berbagai kegiatan yang bisa Kamu perbuat antara lain meperbuat peregangan alias berlangsung-jalan berkeliling kantor.

Iklan Mesin Fotocopy