028388900_1446013630-istock_000017987277mediumJakarta – Setiap orang mempunyai bakat dan performanya masing-masing. Faktor inilah yang biasanya ditonjolkan dalam menggaet perusahaan cita-cita. Tetapi nampaknya, tak semua orang nyatanya dapat melalui faktor ini dengan mudah. Orang-orang yang mempunyai sifat pemalu tak jarangkali susah untuk mendapat pekerjaan yang diharapkan.

Orang pemalu terkadang susah untuk mengkomunikasikan apa yang mereka inginkan. Padahal, performa komunikasi justru sangat penting bagi dunia kerja.
Walau begitu, ada beberapa profesi yang nyatanya tepat dengan karakteristik orang pemalu. , Jumat (7/10/2016), berikut ulasannya:
1. Teknisi perangkat keras komputer
Mereka yang bekerja di bidang ini bertanggung jawab untuk riset, mentampilan, dan mengembangkan perangkat keras yang ada pada komputer. Hasil pengembangan mereka dapat dipakai untuk beberapa bidang semacam komersil, industri sampai bidang militer.
2. Fisiteman
Seorang fisiteman mendalami beberapa fenomena fisik dalam beberapa cabang fisika. Lingkup penelitian mereka dapat menyasar ppostingan sub atom sampai perilaku materi alam semesta.
3. Ahli matematika
Tak banyak orang yang mengetahui bahwa ahli matematika ternyata banyak dicari oleh berbagai industri. Secara garis besar, seorang ahli matematika akan melakukan riset di bidang matematika yang nantinya bisa diaplikasikan ke berbagai industri.
4. Ahli astronomi
Pekerjaan ini memiliki tugas untuk mempelajari benda-benda langit. Biasanya, orang yang bekerja di bidang ini sudah memiliki latar belakang keilmuwan di bidang astronomi. Fenomena yang terjadi di alam semesta menjadi daya tarik tersendiri bagi para astronom.
5. Ekonom
Seorang ekonom melakukan penelitian, menulis laporan hingga menyusun rencana untuk mencari solusi dari permasalahan di bidang ekonomi. Lingkup kerja seorang ekonom biasanya berkaitan dengan kebijakan moneter dan fiskal sebuah negara.
6. Pengembang perangkat lunak
Pekerjaan lain yang bisa dicoba oleh seseorang yang memiliki sifat pemalu adalah menjadi pengembang perangkat lunak. Orang yang bekerja di bidang ini akan membuat, mengembangkan hingga memodifikasi sebuah perangkat lunak yang ada pada komputer. Tidak jarang dari mereka pun yang memiliki spesialisasi di sebuah program tertentu.
7. Web administrator
Web administrator bertugas untuk mengatur desain dan aktivitas sebuah situs. Selain itu, mereka juga melakukan pengujian jaminan kualitas dari sebuah situs dan aplikasi web.

Iklan Mesin Fotocopy