Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Desa Sempol Dorong Peningkatan Gizi Warga Lewat GEMARIKAN

×

Babinsa Desa Sempol Dorong Peningkatan Gizi Warga Lewat GEMARIKAN

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID– Babinsa Desa Sempol, Serda Alamsyah, mengambil peran aktif dalam meningkatkan gizi masyarakat melalui kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini diadakan pada Rabu pagi dengan tujuan utama mencegah stunting di kalangan anak balita dan ibu hamil.

Dalam acara yang dihadiri oleh 75 Kepala Keluarga (KK), setiap keluarga yang memiliki anak balita dan ibu hamil menerima satu box berisi 2 kg ikan nila dan ikan patin. Langkah ini menjadi bagian dari upaya penyediaan dan penyaluran bahan baku industri pengolahan ikan di tingkat kabupaten/kota.

BACA JUGA :
Padamkan Api, Dandim 0822/Bondowoso Turun ke Lapangan Bersama Anggota

Serda Alamsyah menekankan pentingnya konsumsi ikan bagi pertumbuhan dan kesehatan anak-anak. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya gizi yang cukup, terutama dari ikan yang kaya akan protein dan omega-3,” ujarnya.

BACA JUGA :
Peran Aktif Babinsa Sukosari Meningkatkan Ketahanan Pangan Lokal 

Selain Babinsa, acara ini juga dihadiri oleh petugas dari Dinas Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Bondowoso, Babinmas Bribda Lutfi, dan perangkat desa setempat. Dukungan dari berbagai pihak menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, khususnya dalam hal kesehatan dan gizi.

BACA JUGA :
Polisi Distribusikan Ribuan Nasi Bungkus Untuk Warga di Bojonegoro Saat Banjir Belum Surut

Kehadiran Serda Alamsyah sebagai Babinsa Desa Sempol dalam kegiatan ini menjadi bukti nyata peran Babinsa dalam mendampingi dan memberdayakan masyarakat, khususnya dalam upaya mencegah stunting di wilayahnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *