Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Sinegritas TNI-Polri Dalam Pendampingan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran di Desa Grujugan Kidul

×

Sinegritas TNI-Polri Dalam Pendampingan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran di Desa Grujugan Kidul

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID- Aiptu Wiwid dan Serka Roni Faslah Babinsa dari Desa Grujugan Kidul, Koramil 08 Grujugan, melaksanakan pendampingan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan April, Mei, dan Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Grujugan Kidul dan dihadiri oleh 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Senin (02/09/24)

BACA JUGA :
Ciptakan Suasana aman dan Kondusif Polres Bondowoso Meningkatkan Patroli untuk Mencegah Terjadinya Kegaduhan

Dalam kegiatan ini, setiap KPM menerima total BLT DD sebesar Rp 900.000,- yang dibagikan dalam tiga tahap, yaitu Rp 300.000,- per bulan. Bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat desa, khususnya di masa-masa sulit.

Serka Roni Faslah menjelaskan bahwa pendampingan ini penting untuk memastikan penyaluran bantuan berlangsung dengan lancar dan tepat sasaran. Dengan adanya pengawasan, diharapkan tidak ada kendala dalam proses distribusi yang dapat menghambat bantuan sampai ke tangan yang berhak.

BACA JUGA :
Babinsa Kelurahan Kotakulon Dampingi Posyandu Keluarga, Pastikan Kesehatan Warga Terjaga

Selain itu, pendampingan dari pihak TNI-Polri juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menerima bantuan. Babinsa dan Babinkantibmas, sebagai bagian dari aparat keamanan dan pembinaan desa, berperan aktif dalam memantau dan mengawasi proses tersebut. 

BACA JUGA :
Baksos Bhayangkara adventure off road Polres Bondowoso di ikuti Ratusan off roader se Jawa - Bali. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan bantuan BLT DD dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Grujugan Kidul dan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka. Komitmen dari Babinsa dalam pendampingan penyaluran ini menunjukkan dedikasi TNI dalam mendukung program-program pemerintah untuk rakyat.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *