Ribuan umat Islam dari berbagai organisasi berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar China di Kawasan Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Unjuk rasa yang digelar setelah salat Jum’at ini terkait muslim Uighur China yang mendapat perlakuan tidak manusiawi dari tentara China.

Aksi Solidaritas Muslim Uighur di Depan Kedubes China

Sumber : trans89.com

Beredarnya informasi terkait adanya perilaku tak manusiawi yang menimpa umat muslim Uighur di China membuat umat Islam Indonesia merespon dengan berunjuk rasa di gelar di depan kedutaan besar China di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Sejumlah atribut seperti poster dan spanduk pun dibawa para pengunjuk rasa. Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama, Yusuf Martak mengatakan unjuk rasa digelar terkait beredarnya informasi kondisi muslim Uighur

“Kami semua melakukan aksi atas dasar aksi perikemanusiaan sesuai dengan Pancasila. Perikemanusiaan itu harus di junjung tinggi, bagaimana terjadi penyiksaan yang sudah tidak bisa di tutup-tutupi lagi dan informasi sudah beredar dimana mana”, ungkap Yusuf Martak.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan pengawalan aksi unjuk rasa ini dikerahkan sebanyak 700 personil personil yang seragam terbuka maupun tidak berseragam.

Hingga saat ini masih berjalan damai dengan isi orasi orasi dari para ulama. Akibat aksi unjuk rasa ini ruas Professor Doktor Satrio mengalami kemacetan dan ruas jalan di depan Kedubes China ditutup sementara selama unjuk rasa berlangsung

Wisata Taman Kota 2 BSD