LombokAlibaba, perusahaan perdagangan elektronik paling besar di China menyebutkan minat mereka untuk ikut memasarkan potensi pariwisata Indonesia. Thomas T Lembong, Kepala BKPM berkata, untuk ikut memasarkan tersebut, mereka telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo.

“Telah dibicarakan lumayan panjang tentang potensi kerjasama itu. Alibaba, punya platform besar untuk online booking travel, tadi itu dibicarakan,” katanya  dalam suatu pernyataan yang dikeluarkan Kepala Biro Pers, Media serta Info Sekretariat Presiden, Bey Machmudin Jumat (2/9) malam.

Thomas berkata, kalau rencana kerjasama terwujud, itu adalah berita positif. Sebelumnya, Alibaba serta Indonesia melewati Inamall yang mulai beroperasi 8 Juli 2016 lali juga telah bekerjasama dalam memasarkan produk Indonesia di China.

Rudiantara, Menteri Komunikasi serta Informatika berkata, barang yang dijual dalam kerjasama tersebut masuk dalam tipe large, fast moving consumer goods. “Contohnya, produk kopi serta mi instan asal Indonesia,” katanya.

Sumber : Kontan
Gambar : initempatwisata.com

Iklan Mesin Fotocopy