Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa 0822/05 Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP, Persiapan Pilkada Serentak 2024

×

Babinsa 0822/05 Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP, Persiapan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID- Bertempat di Desa Gubrih, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso Babinsa hadiri rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dalam rangka Pilkada Serentak 2024. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Aula Desa Gubrih dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.Sabtu (07/09/24)

Rapat pleno terbuka ini untuk merekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan bertujuan untuk memastikan data pemilih yang akurat dan valid sebelum pelaksanaan pemilihan. Dalam rapat ini, rekapitulasi dilakukan untuk memperbaiki dan menyempurnakan daftar pemilih agar sesuai dengan data terbaru.

BACA JUGA :
Bulan Ramadhan, Bersihkan Markas Kodim Rangsangan Kepedulian Lingkungan

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Desa Gubrih, anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta staf desa, anggota Panitia Kerja Daerah (PKD) dari Bawaslu Kecamatan Wringin, serta Sekretariat PPS Desa Gubrih. Kehadiran semua pihak ini menunjukkan komitmen untuk menyukseskan Pilkada serentak dengan transparansi dan akurasi data.

Selama rapat, semua pihak berkolaborasi untuk membahas dan menyetujui hasil perbaikan daftar pemilih, serta memastikan tidak ada kesalahan atau kekurangan dalam data. Proses ini merupakan bagian penting dari persiapan akhir menjelang pelaksanaan Pilkada.

BACA JUGA :
Wujudkan Wilayah Yang Sehat, Babinsa Koramil Grujugan Sinergi Dengan Bidan 

Dengan terlaksananya rapat pleno ini, diharapkan proses pemilihan nantinya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat. Keberhasilan Pilkada serentak sangat bergantung pada keakuratan daftar pemilih yang telah diperbaiki dan divalidasi melalui proses seperti ini.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil Wringin  Lettu Arh Ari Cahya Suprastiadi membenarkan bahwa Babinsa turut hadir mengikuti kegiatan tersebut guna memonitor setiap kegiatan yang ada diwilayah binaannya masing-masing agar tidak ketinggalan informasi di wilayah binaannya, serta Danramil juga mengatakan terkait tahapan Pilkada serentak Tahun 2024 ini diharapkan data yang valid sehingga tidak terjadi permasalahan baru, dan semoga dalam pelaksanaan kampanye terbuka dapat terlaksana dengan lancar dan aman. “Diharapkan rapat pleno ini adalah suatu kesepakatan bersama, Kami dari TNI bersama Muspika akan mengawal hingga selesai tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan aman dan damai,” jelasnya.pungkas Danramil

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Menghadiri Halal Bihalal di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *