Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa 0822 Hadiri Sosialisasi PTSL di Desa Dawuhan

×

Babinsa 0822 Hadiri Sosialisasi PTSL di Desa Dawuhan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Tugas Babinsa tidak kenal Waktu demi membantu warga binaan, Babinsa Selalu ada dan selalu siap ada di tengah-tengah warga binaan, Balai Desa Dawuhan Kecamatan Tenggarang menjadi saksi pelaksanaan kegiatan penting yang bertajuk Pendampingan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pendaftaran tanah yang terstruktur dengan baik. Sabtu (14/09/24)

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak yang berperan penting dalam keberhasilan program PTSL. Kades Dawuhan diwakili oleh Sekretaris Desa, Bapak Rusdiyanto, yang menyampaikan sambutan hangat serta dukungan penuh terhadap program ini. Babinsa Desa Dawuhan, Serka Adam, juga turut serta dalam kegiatan tersebut, memberikan penjelasan mengenai peran pentingnya dalam mendukung pelaksanaan PTSL.

BACA JUGA :
Guna Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan, Polres Bondowoso Laksanakan Bihrohtal dan Tadarus

Selain itu, Petugas PTSL, Bapak Prasetyo, memberikan penjelasan teknis terkait prosedur pendaftaran tanah sistematis lengkap. Diskusi mendalam mengenai tahapan, persyaratan, serta manfaat dari PTSL menjadi fokus utama dalam sosialisasi ini. Kehadiran beliau diharapkan dapat menjawab berbagai pertanyaan dan kekhawatiran warga tentang proses pendaftaran tanah.

BACA JUGA :
Tingkatkan Hubungan Masyarakat dengan Babinsa Melalui Komsos

Perangkat desa Dawuhan dan warga setempat juga hadir dalam acara tersebut, menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap program ini. Dengan adanya pendampingan dan sosialisasi ini, diharapkan warga desa Dawuhan akan lebih memahami dan memanfaatkan kesempatan pendaftaran tanah secara sistematis yang dapat meningkatkan legalitas kepemilikan tanah mereka.

BACA JUGA :
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa 0822 Bondowoso Bantu Petani Padi

Dikatakan Serka Adam bahwa Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperlancar proses pendaftaran tanah yang lebih teratur dan transparan. Melalui program PTSL, diharapkan setiap warga dapat memiliki kepastian hukum atas kepemilikan tanah, serta mendukung administrasi tanah yang lebih efisien di masa mendatang. ungkap Serka Adam 

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *