Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Dabasah dan Badean Dampingi Danramil dalam Kegiatan MPLS di SMK Negeri 2 Bondowoso

×

Babinsa Dabasah dan Badean Dampingi Danramil dalam Kegiatan MPLS di SMK Negeri 2 Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, Beritanasional.co.id-18 Juli 2024 – Babinsa Kelurahan Dabasah, Serka Sarjono, dan Babinsa Kelurahan Badean, Serda Moch Baharudin Rasyid, melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Komandan Koramil 0822/01, Kapten Inf Basuki Rahmad. Mereka berpartisipasi dalam pelaksanaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK Negeri 2 Bondowoso.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 18 Juli 2024, ini berjalan dengan tertib dan aman. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan serta membentuk karakter para siswa melalui pelatihan PBB, yang merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

BACA JUGA :
Jam Komandan Kasdim 0822 Pentingkan Menjaga Netralitas dan Kesehatan Anggota

MPLS adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh sekolah untuk memperkenalkan siswa baru terhadap lingkungan sekolah, baik fisik maupun non-fisik. Kegiatan ini mencakup perkenalan dengan sesama siswa, guru, serta penanaman nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan.

BACA JUGA :
*Babinsa Desa Pakuwesi: Garda Terdepan dalam Pendampingan Penyemprotan/Fogging**

Pelaksanaan Wasbang dan PBB di SMK Negeri 2 Bondowoso ini mendapat sambutan positif dari para siswa dan guru. Mereka mengapresiasi kehadiran dan bimbingan dari Babinsa dan Komandan Koramil yang memberikan wawasan serta motivasi bagi siswa baru.

BACA JUGA :
Babinsa Sertu Evi Tanamkan Wawasan Kebangsaan di SMP Darul Iksan

Demikian laporan kegiatan Babinsa Kelurahan Dabasah dan Kelurahan Badean, Kabupaten Bondowoso, hari ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan disiplin pada diri siswa, yang akan menjadi bekal berharga dalam menjalani pendidikan dan kehidupan sehari-hari.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *