Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Bersama Relawan Bersih-bersih Sampah Di Aliran Sungai

×

Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Bersama Relawan Bersih-bersih Sampah Di Aliran Sungai

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Untuk menjaga kebersihan lingkungan, jajaran Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso bersama Polri dan relawan masyarakat setempat yang mengatasnamakan Masyarakat Bersih dan Bijak Kelola Sampah untuk Indonesia melaksanakan bersih-bersih sampah di aliran sungai Desa Kembang Rt. 13. Rw. 04 Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Sabtu (21/09/2024).

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/16 Cermee Pendampingan Bantuan Alat Mesin Produksi Berbahan Dasar Kunyit

“Membersihkan sungai memiliki beberapa manfaat, di antaranya: Menjaga kualitas air yang digunakan sebagai sumber air bersih, Menjaga keindahan alam, Meningkatkan kesadaran lingkungan, Mengelola sampah secara lebih efektif, Melindungi ekosistem dan flora dan fauna yang hidup di dalamnya,” tutur Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Inf Basuki Rahmad. 

BACA JUGA :
SMSI Bondowoso Apresiasi Diskominfo Tentang Kerjasama Media

Selain sebagai langkah nyata menjaga kebersihan, kegiatan ini juga menurut Kapten Basuki, untuk mengedukasi warga agar selalu menjaga perilaku tidak membuang sampah ke aliran sungai.

“Adapun jenis kegiatan yang dilakukan pada pembersihan sungai meliputi pengambilan sampah dengan jaring sampah, penggelontoran serta pengerukan sedimentasi sungai,”ujar Babinsa Kembang saat mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA :
Aksi Pencurian di Masjid Terekam CCTV, Polisi Terus Melakukan Pengejaran

Harapannya dengan gerakan aksi bersih sungai ini juga didukung dengan kepedulian masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga sungai bersih lestari, sehat dan indah,” pungkasnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *