Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Dampingi Peserta Akseptor KB MOW

×

Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Dampingi Peserta Akseptor KB MOW

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Serda Moch. Baharudin Rasyid Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso melaksanakan pendampingan terhadap 150 pasien akseptor KB MOW (Metode Operasi Wanita) yang dilaksanakan di RSUD dr. Koesnadi Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM., Dandim 0822/Bondowoso diwakili Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Cku Roedi Rianto, dan Ka Dinsos P3AKB Ibu Anisatul Hamidah, M.Si., serta Direktur RSUD dr. Koesnadi Bondowoso dr. Yus Priatna, A.SP., P.FISR.

BACA JUGA :
Kepala Desa Koncer Kidul Hadiri Acara Hari Bhayangkara Ke-78 Di Alun-Alun Bondowoso

Kopda Baharudin mengatakan, “Tugas pokok Babinsa sebagai aparat kewilayahan memang kompleks dan tidak mudah. Selain menjaga kondisi wilayah tersebut tetap aman dan nyaman, Babinsa juga harus bisa menjadi penggerak motor dan juga motivator bagi warganya, salah satunya dengan menjadi tenaga motivator program KB di wilayahnya.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Rakor Program Bantuan Irigasi Pemompaan Kementan RI Tahun 2024

“Menyukseskan program KB merupakan salah satu tugas kewilayahan, yang dalam pelaksanaannya kami selalu bersinergi dengan semua instansi untuk memudahkan koordinasi,” kata Serda Baharudin. 

BACA JUGA :
Kasdim 0822/Bondowoso Hadiri Rakor Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan(Pakem)

Menurutnya program KB bukan untuk membatasi angka kelahiran tetapi merupakan program pengendalian jumlah penduduk serta bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Sebelum kami bersama petugas kesehatan telah melakukan sosialisasi, sehingga masyarakat menerima informasi yang valid terkait dengan program KB,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *