Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Koramil Curahdami Dampingi Pelatihan Membatik

×

Babinsa Koramil Curahdami Dampingi Pelatihan Membatik

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Babinsa Jetis Kopka Jermias, anggota Koramil 0822/02 Curahdami Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan pendampingan dalam rangka pelatihan keterampilan membuat batik kepada KKN mahasiswa fakultas Fisip Unair Jember bertempat di Balai Desa Jetis, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Kamis (1/8/2024).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan memberikan wawasan ekonomi kreatif bagi generasi muda khususnya para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata).

BACA JUGA :
Tak Mengenal Hari Libur, Babinsa Koramil 08/0822 Bondowoso Ikut Bantu Warga Panen Padi

Kopka Jermias mengatakan, “Pelatihan membatik ini sangat bermanfaat dan menambah pengalaman untuk berwirausaha bagi adek-adek mahasiswa yang sedang KKN dari Universitas Jember fakultas Fisip,” jelasnya.

Batik adalah kain yang dilukis dengan canting dan cairan lilin malam sehingga membentuk lukisan-lukisan bernilai seni tinggi. Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Batik berasal dari kata ambatik yang artinya adalah sebuah kain yang memiliki banyak titik. Akhiran dari kata batik yaitu tik artinya adalah titik atau ujung yang digunakan untuk membuat sebuah titik. Jadi, membatik artinya melempar titik berkali-kali pada kain. 

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Beberkan Strategi Teritorial Efektif

Sebagai Babinsa, saya selalu mendukung kegiatan positif warga desa khususnya untuk adek-adek mahasiswa vdan memastikan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (Yudi)

BACA JUGA :
Ninght Run 2024 Bondowoso, Tidak Hanya Menjadi Ajang Olahraga  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *