Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Ungkap Rahasia Penting di Pelatihan Kader Posyandu Pucang Anom

×

Babinsa Ungkap Rahasia Penting di Pelatihan Kader Posyandu Pucang Anom

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID – Sabtu pagi, suasana Kantor Desa Pucang Anom, Kecamatan Jambesari, Kabupaten Bondowoso, tampak berbeda dengan adanya pelatihan kader Posyandu yang dihadiri 21 anggota kader. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kades Pucang Anom, Bapak Guntur Irawanto; Babinsa Pucang Anom, Sertu Maryadi; Sekdes, Sdri Faiqoh; dan Bidan Desa, Ibu Puji Widiastuti, terungkap beberapa rahasia penting yang membuat para kader semakin bersemangat.

Babinsa Pucang Anom, Sertu Maryadi, mengungkapkan bahwa keberhasilan Posyandu bukan hanya tergantung pada fasilitas, tetapi juga pada semangat dan dedikasi kader dalam memberikan layanan. “Rahasia utama keberhasilan Posyandu adalah ketulusan dan keseriusan para kader dalam melayani masyarakat. Dengan semangat yang tinggi, kita bisa meningkatkan kesehatan ibu dan anak di desa ini,” ujar Sertu Maryadi di depan para peserta.

BACA JUGA :
Masyarakat Bersama Babinsa Koramil Tapen Laksanakan Pengajian Jumat

Sertu Maryadi juga membocorkan beberapa strategi untuk menjadikan Posyandu lebih efektif dan efisien dalam melayani masyarakat. “Kami selalu mendampingi kader dalam setiap kegiatan, memberikan motivasi, serta membangun sinergi antara TNI dan masyarakat. Ini yang membuat kami berbeda dan lebih kuat,” tambahnya.

BACA JUGA :
Tanamkan Jiwa Gotong Royong Babinsa Tegal Ampel Luangkan Waktu Bantu Warga Bangun Rumah

Pelatihan ini tidak hanya membahas teori, tetapi juga praktik langsung yang melibatkan para kader dalam berbagai simulasi. Rahasia lain yang diungkap adalah pentingnya komunikasi aktif dengan warga, yang disebut Sertu Maryadi sebagai kunci untuk membangun kepercayaan dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan Posyandu.

BACA JUGA :
Sosialisasi Bahaya Narkoba, Ini Harapan Babinsa Koramil Tamanan

Acara ini ditutup dengan pesan dari Sertu Maryadi agar kader Posyandu tidak ragu untuk berinovasi dalam setiap layanan yang diberikan. “Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru, karena inilah yang akan membuat Posyandu kita lebih maju dan bermanfaat bagi warga,” tutup Sertu Maryadi dengan penuh semangat. 

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *