Home / Lifestyle / Bahaya Tidak Mengganti Spons Dapur!

Bahaya Tidak Mengganti Spons Dapur!

Spons Cuci PiringSpons untuk membersihkan dan mencuci piring di dapur anda terlihat bukan perkara yang terlalu begitu penting. Namun studi baru menunjukkan bahwa benda yang satu itu perlu mendapatkan perhatian dikarenakan mengandung banyak bakteri.

Sebuah studi yang diterbitkan Scientific Reports mencoba melakukan penelitian pada 14 spons dapur bekas yang ada dibarat daya Negara Jerman. Mereka menemukan jika spons tersebut menyimpan bakteri dengan jumlah yang sangat tinggi.

Mungkin sebagian orang berpikiran akan membersihkannya dengan sabun. Namun usaha itu sia-sia, sebab hasil studi tersebut menyatakan cara terbaik untuk menghilangkan bakteri hanya dengan menggantinya dengan yang baru seminggu sekali.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan jika spons dapur mengandung jumlah bakteri coliform tertinggi kedua dibandingkan dengan kotoran manusia dan hewan yang ada di rumah. Hal ini juga menunjukkan bahwa spons mengandung bakteri patogen, jenis yang dapat menyebabkan penyakit seperti E.coli dan salmonella, dikutip dari Timeinc, Rabu (2/8).

Sebenarnya, dapur memiliki lebih banyak mikroba daripada toilet, terutama karena di situlah letak sponsnya. Spons adalah “waduk terbesar bakteri aktif di seluruh rumah,” tulis para penulis. (Republika)

Namun jika tidak dapat mengganti seminggu sekali, menurut hemat kami setidaknya setiap 1 bulan sekali anda wajib mengganti spon yang anda di dapur anda!

Update Proyek Tol Kunciran Serpong