bandara kertajati

Foto : merdeka.com

Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati siap melayani penerbangan domestik dengan 13 rute pada 1 Juli mendatang.

Hal ini berdasarkan hasil kesepakatan antara PT Angkasa Pura, maskapai penerbangan dan stake holder terkait penerbangan di Jawa Barat.

Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati Majalengka siap melayani penerbangan domestik setelah sebelumnya layanan penerbangan dilakukan di Bandara Husein Sastranegara Bandung Jawa Barat.

Meski demikian untuk penerbangan internasional masih dilakukan di Bandara Husein Sastranegara, Direktur Angkasa Pura 2 Muhammad Awaluddin mengatakan untuk infrastruktur BIJB sudah siap mulai dari gedung terminal, sistem operasi, Apron, Runway 3000m serta sumber daya manusia.

Persoalan dukungan akses transportasi darat juga cukup penting bagi BIJB khususnya bagi kota-kota besar di Jawa Barat termasuk Kota Bandung.

Untuk itu, hal ini juga tengah dipersiapkan. Transisi penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati segera dilakukan guna berkembangnya pariwisata di Jawa Barat

“Sebagian Penerbangan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Kertajati akan berlangsung pada 1 Juli 2016, ada 13 rute penerbangan dan jumlah seluruhnya 56 take off landing ya.

“Dengan jumlah seperti yang sudah kita putuskan adalah pertama yang berpindah itu adalah domestik dalam negeri dan di dalam Jawa, jadi yang menggunakan berbadan besar & kecil” ungkap Muhammad Awaluddin.

Gebyar HUT Tangsel