Pencemaran limbah minyak mentah milik Pertamina di Pantai Utara Kabupaten Karawang Jawa Barat berdampak pada kegiatan belajar mengajar di sekolah yang letaknya berdekatan dengan kawasan pantai, para siswa dan guru terganggu karena bau menyengat yang berasal dari limbah minyak mentah.

Hampir dua pekan terakhir ini aktivitas belajar mengajar di sekolah dasar negeri Cemara Jaya 2 Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Jawa Barat terganggu dengan bau menyengat yang berasal dari limbah minyak mentah.

Tiupan angin menyebarkan bau limbah minyak mentah milik sumur Pertamina yang bocor ke sekitar pantai dan perairan yang tercemar limbah minyak mentah.

Para Siswa dan guru terpaksa menutup hidung selama proses belajar mengajar karena bau yang menyengat ,tak sedikit siswa yang mengeluhkan sakit kepala, sesak nafas dan mual-mual akibat terus menerus menghirup bau menyengat, bahkan ada seorang siswa yang tidak bisa sekolah karena menderita sakit saluran pernapasan.

Pihak sekolah pun merasa prihatin dengan gangguan bau ini dan berencana akan melaporkan kondisi ini ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang.

Update Proyek Tol Serpong Cinere