9465Pada Desember 2016 lalu, CEO BlackBerry Messenger, Matthew Talbot berbicara bahwa pihaknya berencana memindahkan server BlackBerry Messenger (BBM) ke Jakarta, Indonesia.

Tetapi pihak BlackBerry membantah pernyataan yang sudah diucapkan Talbot tersebut. Dalam keterangan tertulis BlackBerry , Senin (16/1/2017), BlackBerry menegaskan server tersebut dikatakan tak bakal dipindah ke Jakarta.

“Sangat penting untuk diketahui bahwa BlackBerry tak mempunyai rencana untuk memindahkan infrastruktur BBM, tergolong server Blackberry yang berlokasi di Kanada serta Amerika Serikat, ke Indonesia,” demikian keterangan resmi BlackBerry.

“Ini tak sama dengan apa yang diungkapkan serta dinyatakan oleh Head of Creative Media terhadap awak media,” imbuh BlackBerry.

Dalam keterangan yang sama, BlackBerry juga menyebutkan bahwa perusahaan tetap mempunyai 100 persen BlackBerry Messenger.

“Kita hanya memberi hak lisensi untuk Android, iOS ,dan Windows Phone versi BlackBerry Messenger terhadap anak perusahaan baru milik EMTEK yang bernama Creative Media,” tutur BlackBerry.

Per Juni 2016 lalu, BlackBerry terbukti menandatangani kerja sama dengan grup media Emtek untuk mengelola BBM di Indonesia.

Kerja sama sekualitas Rp 2,7 triliun itu memungkinkan pemakai software pesan instan BBM mengakses beragam konten yang dimiliki oleh grup Emtek, semacam video, agenda televisi free-to-air, serta koleksi lebih dari 100 ribu jam konten TV.

Emtek juga mempunyai jalan masuk untuk mengembangkan ekosistem BBM yang menggabungkan software messaging, media sosial, konten, hiburan, serta e-commerce.
Sumber: Kompas.com

Wisata Taman Kota 2 BSD