Jakarta – Bagi seorang gamer, akhir pekan merupakan hari yang paling ditunggu sebab bisa bermain gim seharian tanpa butuh terganggu aktivitas lainnya.

Tetapi, keasyikan main gim serta lupa waktu juga tidak lebih baik untuk tubuh serta konsol milik kamu. Bakal tetapi, tidak dimainkan dalam waktu yang lama pun konsol kalian bakal dipenuhi oleh debu serta kotoran lainnya.

Belajar dari pengalaman mempunyai konsol, ada baiknya kalian menyisihkan waktu sejenak untuk membersihkan konsolmu dengan baik serta benar.

Tanpa panjang lebar, berikut merupakan berbagai tutorial yang sempat tim Tekno terapkan untuk memelihara konsol PlayStation 4 (PS4) kalian supaya lebih tahan lama serta pasti saja bersih dari noda.

Semacam yang telah kalian ketahui, konsol PS4 bisa diletakkan dalam keadaan posisi berdiri (vertikal) alias pun tertidur (horizontal). Perihal posisi mana yang lebih baik, itu semua hanya berdasarkan kebiasaan alias pun ruangan yang terdapat.

Ada baiknya untuk meletakkan PS4 di atas permukaan yang rata semacam meja. Hindari untuk meletakkan PS4 di atas karpet alias permukaan lembut lainnya. Faktor ini bakal mengganggu sirkulasi udara konsol.

Seperti barang-barang elektronik lainnya, debu merupakan “penyakit” yang pasti sudah ada dan harus diatasi dengan segera. Tak perlu ribet kok untuk membersihkannya.

Cukup dengan kain lap berbahan lembut dan cairan pembersih, kamu pun bisa membuat konsol PS4 kamu kembali terlihat kinclong.

Bila kamu yang suka lupa waktu, masalah terbesar yang akan dihadapi konsol PS4 kamu adalah panas. Bagaimana cara mengatasi panas? Cara yang pasti dan mudah adalah untuk tidak bermain gim berlebihan.

Jika dirasa konsol sudah mulai panas, maka itu tandanya untuk berhenti sejenak dan lakukan aktivitas lainnya.

Jangan berpikir untuk menggunakan kipas angin untuk mendinginkan konsol, karena justru akan mengundang debu masuk ke dalam konsol lebih cepat. Bila terpaksa ingin cari pendingin, kamu bisa membeli beberapa produk aksesori atau pendingin resmi milik Sony.

Agar konsol kamu lebih awet, ada baiknya untuk membatasi waktu bermain kamu. Berdasarkan pengalaman kami, bermain 5 jam nonstop adalah waktu yang cukup. Setelah itu, ada baiknya kamu untuk mengistirahatkan konsol selama 30 menit hingga satu jam sebelum kembali bermain.

Hal terakhir dan tak kalah pentingnya adalah bagaimana cara menyimpan keping Blu-Ray yang baik dan benar? Bagi kamu yang membeli gim kepingan Blu-ray, ada baiknya untuk meletakkan keping tersebut ke dalam kotaknya.

Sekian adalah tips dan cara merawat konsol PS4, agar lebih awet dan tidak cepat rusak. Selamat mencoba…

Iklan Mesin Fotocopy