Home / Peristiwa / Cuaca Dingin di Musim Kemarau

Cuaca Dingin di Musim Kemarau

malang pagi hari
Foto : Sandy

Memasuki awal musim kemarau, cuaca di kota Malang dan sebagian besar wilayah di pulau Jawa dirasakan cukup dingin.

Badan meteorologi klimatologi dan geofisika atau BMKG Karangploso,Kabupaten Malang memprediksi Hawa dingin akan mencapai puncaknya pada bulan Agustus mendatang.

BMKG Karangploso kabupaten Malang Jawa Timur menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dengan kondisi Malang raya dan sekitarnya, yang dirasakan cukup dingin beberapa minggu terakhir.

Hawa dingin yang terjadi saat ini merupakan dampak dari awal musim kemarau. Hawa dingin tersebut sangat terasa khususnya di pagi hari.

Prakirawan BMKG Karangploso mencatat suhu dingin mencapai 15 derajat Celcius di pagi hari, bahkan di kawasan pegunungan suhu tersebut bisa lebih rendah.

Hawa dingin yang terjadi saat ini sebenarnya masih dalam batas normal dan wajar sehingga masyarakat diimbau tidak perlu khawatir.

“Sebuah siklus tahunan, siklus tahunan itu artinya kejadian seperti ini terjadi tiap tahun jadi masyarakat diimbau untuk tidak terlalu khawatir ini adalah sesuatu yang wajar bahwa ketika memasuki musim kemarau, suhu di pagi hari terasa dingin itu hal yang wajar” ujar Adang Kurniawan, Prakirawan BMKG Karangploso.

BMKG juga memprediksi Hawa dingin yang terjadi saat ini akan menemui puncaknya pada bulan Agustus mendatang.

Update Proyek Tol Serpong Cinere

Lihat juga

kerangka manusia di rumah kosong

Warga Bekasi Temukan Kerangka Wanita di Rumah Kosong

Kerangka manusia ditemukan di sebuah rumah kosong di Bekasi, Jawa Barat. Kondisi mayat mengenaskan dan …