Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Danramil Sukosari Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024 

×

Danramil Sukosari Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024 

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 yang akan datang, Kecamatan Sukosari telah dilaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk aparat keamanan, anggota legislatif, dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Padepokan PD Ranting Sukosari, Desa Pecalongan, Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, Selasa, 15 Oktober 2024.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Danramil 0822/12 Sukosari, Kapten Cke Bambang Adi P., yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut. Selain itu, turut hadir Kapolsek Sukosari, AKP I. Made Rembawa, serta Ketua Panwascam Sukosari, Bapak Saiful Bahri, yang juga memberikan pemaparan mengenai pentingnya pengawasan dalam pemilihan umum.

BACA JUGA :
Musyawarah Desa atau disebut Musdes RKPDes Tahun 2025 Dilaksanakan di Balai Desa Mandiro

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai peran serta mereka dalam menjaga proses demokrasi yang bersih dan transparan. 

BACA JUGA :
Tanggap Cepat Babinsa Koramil 0822-05 Bondowoso Bantu Padamkan Kebakaran Hutan Jati

Dalam sambutannya, Kapten Cke Bambang Adi P. menekankan bahwa kolaborasi antara masyarakat dan pihak berwenang sangatlah penting. Ia menyampaikan, “Partisipasi aktif dari masyarakat dalam mengawasi jalannya pemilihan sangat diperlukan untuk memastikan bahwa setiap suara dihitung dengan jujur dan adil.”

Acara ini juga menyediakan sesi diskusi, di mana para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan pendapat mengenai mekanisme pengawasan yang dapat dilakukan. Antusiasme masyarakat terlihat jelas, dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan dan masukan yang disampaikan.

BACA JUGA :
Semarakkan Bulan Ramadhan Polisi di Sidoarjo Berbagi Takjil

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung dengan mencerminkan komitmen bersama untuk menjaga integritas pemilu di wilayah Kecamatan Sukosari. Diharapkan, melalui sosialisasi ini, semua pihak dapat lebih memahami tanggung jawab mereka dan berkontribusi dalam menjaga proses pemilu yang demokratis. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *