erick-thohir-inter-milan-internazionale_3086921Jakarta – Salah satu pengusaha Indonesia, Erick Thohir berharap dengan ada program pengampunan pajak (tax amnesty) tidak membatasi ruang gerak para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya ke luar negeri.

Erick mengungkapkan, sebagai warga negara Indonesia, bisa dipastikan mayoritas lini bisnis yang digeluti oleh dirinya serta para pengusaha nasional lain berada di Indonesia. Ini juga sebagai bentuk kontribusi pengusaha kepada kemajuan bangsanya.

“Kita wajib percaya dengan perekonomian nasional, sebab kami tinggal di sini. Kalau kami tidak percaya dengan ekonomi kami sendiri, siapa yang mau percaya. Kami harapkan kami menjadi snow ball supaya semua mau berinvestasi sebab ekonomi kami butuh bantuan yang menarik semacam dalam faktor infrastruktur,” ucap dirinya di Kanwil DJP Jakarta Selatan II, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Meski demikian, lanjut Erick, dengan era globalisasi semacam saat ini, pengusaha Indonesia juga butuh semakin mengembangkan bisnisnya di luar negeri. Faktor ini telah diperbuat para pengusaha asal Malaysia serta Singapura yang tidak sedikit menanamkan modalnya di Indonesia.

“Jangan sebab ini, kami sebagai pengusaha nasional terbelenggu. Semacam negara Singapura serta Malaysia, perusahaannya telah investasi di Indonesia serta kami sehingga market. China juga menarik berinvestasi di Indonesia,” kata dia.

Erick membicarakan, supaya bisnis bisa berkembang dengan pesat, maka para pengusaha wajib mengikuti potensi pasarnya berada. Apabila pasar tersebut lebih besar di luar negeri, pengusaha juga mau tidak mau bakal berinvestasi di negara lain.

?”Kalau investasi di luar negeri, market kami di luar, mau tidak mau bentuk perusahaan di luar negeri. Contohnya yang di Indonesia, kepemilikan juga dari luar negeri. Investasi di perbankan, di telekomunikasi itu dari luar negeri,” jelas dia.

Dengan berinvestasi di luar negeri, kata Erick, tidak hanya mempunyai pasar di dalam negeri, maka para pengusaha nasional ini juga bisa men?guasai para di negara lain. Dengan demikian dengan cara tidak langsung juga bakal mengharumkan nama Indonesia.

“Jadi kami ambil juga market di luar negeri. Saya harapkan perusahaan serta pengusaha Indonesia bisa go global. Kami dorong ke persaingan global,” ucap dia.

Iklan Mesin Fotocopy