Home / Peristiwa / Gunung Anak Krakatau Kembali Meletus

Gunung Anak Krakatau Kembali Meletus

gunung anak krakatau

Gunung Anak Krakatau di perairan Selat Sunda sejak kemarin hingga sore hari terus meletus dan mengeluarkan asap tebal ke udara.

Dari rekaman kamera CCTV milik Vulkanologi di Gunung Anak Krakatau, tampak yang meletus dan mengeluarkan asap tebal berwarna hitam ke udara. Pihak aparat Kecamatan pantai Carita mengimbau warga untuk selalu waspada.

Dari hasil pantauan petugas gempa tremor dirasa terus-menerus dengan amplitudo 2 hingga 18 mm. Getaran gempa yang berasal dari anak Gunung Krakatau sudah dianggap biasa oleh warga sekitar.

Meski jarak antara Gunung Anak Krakatau dengan pantai Carita berkisar 50 km, namun demikian warga masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dengan letusan Gunung Anak Krakatau.

“Namun mudah-mudahan dengan adanya apa namanya isu bahwa Gunung Anak Krakatau itu agak sedikit erupsi, tapi untuk warga masyarakat kecamatan Carita hal yang biasa namun mudah-mudahan tidak berimbas kepada adanya pengunjung wisata di luar dari Kecamatan Carita & Pandeglang”, ucap Suntama, Camat Carita.

Hingga saat ini belum ada dampak yang diakibatkan letusan gunung Anak Krakatau terhadap warga masyarakat di sekitar Carita.

Update Proyek Tol Serpong Cinere

Lihat juga

kerangka manusia di rumah kosong

Warga Bekasi Temukan Kerangka Wanita di Rumah Kosong

Kerangka manusia ditemukan di sebuah rumah kosong di Bekasi, Jawa Barat. Kondisi mayat mengenaskan dan …