Hama Ulat Bulu

Foto : Tribunnews

Proses belajar mengajar di salah satu sekolah di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terganggu akibat serangan ulat bulu.

Setiap pagi sebelum jam pelajaran dimulai pihak sekolah dibantu pelajar dan petugas kebersihan sekolah harus membersihkan ulat bulu baik yang berada di dalam ruang kelas maupun yang ada di luar.

Hama ulat bulu menyerang 4 Desa di Kecamatan Purwodadi, Pasuruan yang terjadi sejak sebulan yang lalu mengganggu proses belajar mengajar.

Salah satu Sekolah Satu Atap yang terkena serangan adalah terdiri dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan

Meski tidak menimbulkan gatal-gatal, munculnya serangan ulat bulu tersebut mengganggu aktivitas belajar mengajar sekolah karenan sejumlah pelajar takut dan jijik saat melihat ulat bulu yang berada di dalam sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 45 Purwodadi, Munaji mengatakan dengan munculnya ulat bulu di sekolah, pihak sekolah terpaksa membersihkan ulat bulu yang berada di ruang kelas dan halaman sekolah secara bergantian, mulai dari pelajar, guru hingga petugas kebersihan sekolah.

Semoga cepat di basmi ya hama ulat bulunya, kasihan adik adik kita yang mau belajar!

Wisata Taman Kota 2 BSD