Jakarta – Pengacara Hotman Paris Hutapea mengabarkan harta kekayaan yang belum sempat dilaporkan ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Sunter, Jakarta Utara. Hotman tidak sendirian. Dirinya bersama ketiga anaknya, yaitu Frank Alexander Hutapea, Fritz Paris Junior Hutapea serta Felicia Putri Parisienne Hutapea yang juga ikut mengabarkan kekayaannya.

Pelaporan harta ini, ujar Hotman, dalam rangka mengikuti program pengampunan pajak alias tax amnesty yang ditawarkan pemerintah Indonesia. Mulai dari mobil mewah serta properti yang berada di luar negeri dilaporkan oleh pengacara populer ini. Tetapi, Hotman enggan menyebut detail kualitas kekayaan miliknya itu.

“Ya jangan tanyalah berapa tidak sedikit harta saya. Ada properti di luar negeri serta telah saya laporkan semua,” kata Hotman yang datang dengan mobil mewah Cadillac Escalade di KPP Sunter, Jakarta Utara, Kamis (15/9/2016).

Dengan adanya tax amnesty, ia tidak wajib mengeluarkan uang besar apabila kelak kedapatan tidak mengabarkan harta. Dengan tax amnesty ini menghemat anggaran pembayaran pajak sebab tebusan tax amnesty hanya 2 persen dari total pajak.

“Ya dapat gulung tikar kalau tertangkap. Jujur ada ratusan miliar di deposito saya, tapi pajak tidak tahu? Nah makanya apa yang diperbuat pemerintah itu tax amnesty merupakan sesuatu yang brilian,” ungkap Hotman.

Di samping itu, Hotman mengakui tetap tak sedikit kawan satu profesi yang enggan mengabarkan harta kekayaan melewati tax amnesty. Hotman menduga mereka khawatir tax amnesty hanya menjadi jebakan bagi mereka.

“Ya khawatir saja mereka belum terang mungkin. Takut kena jebakan batman kan,” tutupnya.

Iklan Mesin Fotocopy