sukses bekerja

Jakarta – Saat memasuki usia 30 tahun, Anda akan menghadapi perubahan besar dalam hidup. Mulai dari percintaan, pertemanan dan terutama karier.

Karena itu, sudah jadi kewajiban untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan besar di usia 30 tahun.
Selain itu, mulai sekarang Anda harus mempelajari beberapa hal yang sangat penting untuk urusan karier.

Berikut lima hal yang harus dipelajari mengenai karier sebelum umur Anda mencapai 30 tahun , Senin (6/6/2016):

1. Cara berbicara dengan senior

Tidak bisa dimungkiri, dalam karier masih ada yang namanya senioritas. Yup, berbicara dengan orang yang lebih senior di kantor merupakan keahlian yang perlu Anda pelajari. Terutama bila Anda anak baru di kantor atau di divisimu. Anda pun perlu belajar banyak kepada orang yang lebih senior.
Untuk itu, latih kemampuan berbicara dengan sopan namun tetap santai sehingga para senior bisa merasa cocok denganmu. Apabila sudah berteman, maka banyak hal yang bisa dipelajari dari seniormu. Bahkan, Anda bisa juga sharing mengenai masalah kantor bahkan kehidupan pribadi sekalipun.

2. Menanggapi kritik

Sebelum usia 30 tahun ada baiknya belajar menanggapi kritik dengan bijak. Jangan hingga, kritik yang sebetulnya bisa membangun justru Kamu tanggapi dengan kekanak-kanakan.

Mulai dari sekarang, cobalah untuk menjadi orang yang terbuka kepada kritik. Siapapun yang mengkritik Anda, terima serta saringlah opini tersebut.

Jika terbukti ada yang butuh diperbaiki dari dirimu, segera perbaiki. Tetapi, kalaupun belum setuju Kamu bisa berkatanya dengan bijaksana semacam “Aku bakal memikirkannya, aku sangat mengapresiasi pendapatmu, teman”.

3. Tutorial negosiasi gaji

Percayalah, di usia 30 tahun Kamu bakal mengalami lonjakan karier. Sebab di usia ini dengan cara pengalaman Kamu telah matang, dengan cara performa pasti tak lagi sama semacam lulusan baru. Maka dari itu, telah sepantasnya Kamu memperoleh bayaran lebih dibandingkan saat ini.

Jadi, belajarlah tutorial menegosiasi gaji. Faktor penting yang butuh diingat dalam negosiasi merupakan percaya diri. Ungkapkan beberapa performa serta ide-ide luar biasa milikmu untuk memberbagi kontribusi pada perusahaan. Tetapi ingat, jangan menjadi sombong.

Gunakan kalimat yang halus semacam “Saya harap Kamu bisa memenuhi angka yang telah disebutkan sebelumnya”.

4. Kepandaian memimpin meeting

Di usia 30an, biasanya Kamu mempunyai posisi lumayan baik di kantor. Minimal sebagai supervisor. Untuk itu telah sehingga keharusan mempunyai performa mengadakan meeting dengan baik. Buatlah meeting terasa enjoy dan mengalir, tetapi masih dalam satu jalur pembahasan.

Hal ini sangat berkegunaaan, sebab tingkat manjuritas dari pertemuan yang diadakan bergantung pada waktu dan pembahasan. Belajar untuk mengawali dan mengakhiri meeting cocok waktu, dan pastikan poin pembahasan yang diharapkan bisa diberakhirkan dengan baik.

5. Berani bertindak dan memberi tau faktor besar

Beberapa faktor berat tak jarangkali susah untuk dikatakan. Yang dimaksud faktor besar dalam karier merupakan semacam pengunduran diri, pemecatan bawahan, dan beberapa faktor lainnya. Ketika keputusan telah diambil, mau tak mau dan sesegera mungkin harus segera mengambil tindakan.

So, Kamu harus belajar bertindak cepat dan berani untuk menuturkan hal-hal yang bersifat sensitif dan berat ini. Umpama, ketika ingin mengundurkan diri maka Kamu harus mengatakannya dengan cara profesional.

Anda bisa mengatakan “Sebetulnya saya sangat enjoy dengan pekerjaan saya saat ini. Tetapi, untuk memperoleh tantangan yang lebih lagi dan ingin mengembangkan diri, saya memutuskan untuk keluar. Semoga perusahaan bisa meraih keberhasilan di masa yang bakal datang”.

 

Iklan Mesin Fotocopy