1328312img-07311780x390Jakarta – Misteri soal celana Jessica Kumala Wongso yang pernah mengemuka di persidangan sebelumnya, kembali mencuat di acara pemeriksaan terdakwa. Jessica membeberkan argumen celana yang dirinya gunakan saat Wayan Mirna Salihin tewas dibuang oleh asisten rumah tangganya.

“Seingat saya yang sangatlah bisa saya pikirkan, waktu saya naik mobil Arif (suami Mirna), saat ke Abdi Waluyo,” kata Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).

“Bukan saat kembali dari Abdi Waluyo?” tanya Jaksa Penuntut Umum.

“Semacamnya bukan,” jawab Jessica.

Jessica berkata, kondisi celananya yang sobek tersebut dirinya ketahui saat hendak mandi.

“Ketika celanan telah separoh di bawah, telah ada robek, di paha tahap dalam,” ucap Jessica.

Keesokan harinya asisten rumah tangga Jessica Wongso menemukan sobekan itu terhadap Jessica.

“Saya bilang, oh ya telah, buang saja. Saya enggak terlalu peduliin,” kata dia.

Jessica kemudian mengingat bila celana tersebut pernah direndam.

“Kenapa enggak diperbaiki, dijahit?” tanya Jaksa Penuntut.

“Celana saya tak sedikit, saya enggak kepikiran ke sana juga,” jawab Jessica.

Soal celana jins Jessica yang dipakai saat kongkow bersama Mirna, keberadaannya sampai saat ini tetap misterius. Penasihat hukum Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo, berbicara celana tersebut dibuang Jessica sebab robek.

“Celananya itu bedah pas dirinya mau bantu Mirna. Saat pulang, pembantunya bilang, ‘Non ini robek, enggak bisa dijahit lagi. Buang saja yah’. Ya Jessica bilang, ‘Ya telah’. Kan telah tak bisa dipakai,” kata Yudi, Rabu 20 Januari 2016.

Ahli Digital Forensik Puslabfor Polri AKBP M Nuh mengungkap temuan ikhwal terdakwa Jessica Kumala Wongso menggaruk paha kanannya sambil membungkuk. Temuan itu didapat dari pemeriksaan CCTV yang dirilis di persidangan.

Gerakan yang dikualitas absurd itu terjadi saat Jessica memperhatikan Mirna Salihin pingsan usai menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, 6 Januari 2016.

Saat para pegawai Olivier serta rekan Mirna serta Jessica sibuk menyelamatkan Mirna, Jessica terkesan menggaruk tangan serta paha kanannya.

“Kita diskusi sama tim dalam menganalisa lanjutan, kami bisakan ini posisi terdakwa menggaruk paha sebelah kanan,” kata Nuh di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 10 Agustus 2016.

Iklan Mesin Fotocopy