Tribun

 

Tak biasanya perpustakaan membolehkan pengunjungnya untuk membaca sambil minum, namun di Medan Sumatera Utara peraturan ini tidak berlaku.

Lantaran tempat ini merupakan cafe dengan konsep perpustakaan di mana pengunjung yang datang akan di Maja dengan puluhan ribu buku yang dapat dipilih untuk dibaca sambil menikmati segelas kopi hangat.

Sang pemiliknya menyebutkan Konsep ini dibuat dengan modal semangat agar generasi muda dapat meningkatkan minat baca.

Puluhan buku yang ada di kafe ini beberapa merupakan koleksi pribadi dan lainnya sumbangan dari banyak relawan yang juga memiliki minat yang sama.

Sang pemilik Cafe pun menyebutkan pengunjung mulai meningkat sejak pemerintah juga mendukung adanya program literasi.

“Apresiasi juga buat pemerintah yang mulai menggalakkan minat baca dengan dunia literasi untuk anak-anak sekolah sekarang, memang ada perubahan anak-anak SD SMP sudah mulai datang untuk lihat-lihat buku walaupun masih sekedar lihat-lihat saja tapi udah cukup Ada Harapan lah. ”

Mulai dari komik hingga novel, sang pemilik pun terus memperbarui buku-buku bacaan nya setiap seminggu hingga dua minggu sekali agar pelanggan yang datang tidak bosan.

Cafe perpustakaan ini dibuka sejak pukul 10 pagi hingga 8 malam, tempat ini pun kerap dikunjungi oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak mahasiswa hingga dosen.

Update Proyek Tol Serpong Cinere