050178900_1444019670-3Dubai – Seusai sebelumnya sanggup memecahkan rekor dengan membangun gedung paling atas di dunia, Pemerintah Dubai bakal kembali menorehkan prestasi yang sama. Negara di semenanjung Arab itu bakal membangun menara paling tinggi di dunia.

Semacam dilaporkan Reuters, Selasa (11/10/2016), menara tersebut dinamakan The Tower serta dibuat di Pelabuhan Dubai Creek. Pembangunan ini adalah proyek perpaduan dari Emaar Properties serta Dubai Holding yang adalah perusahaan investasi Perdana Menteri Dubai. Pemerintah Dubai berbicara pembangunan rencananya berakhir pada 2020.

Walau belum ada penjelasan detil bakal menara yang dibangun, Pemimpin Emaar Properties, Mohammed Alabbar mengindikasikan konsep struktur bangunan menaranya bakal menjadi satu tingkat lebih tinggi dari Burj Khalifa. Guiness World Record juga memperkirakan menara tersebut bakal mempunyai ruangan yang dapat dikegunaaankan.

Hingga kini, rekor menara paling atas dunia dipegang oleh Tokyo Sky Tree di Jepang. Menara setinggi 634 meter tersebut juga mempunyai restoran serta area observasi yang dapat dikunjungi.

Pemerintah Dubai semakin menjalankan proyek untuk membangun atraksi baru di kota tersebut. Sekarang Dubai dikenal sebagai salah satu destinasi wisata serta pusat hiburan populer di dunia.

Sebelumnya Pemerintah Dubai sudah membangun gedung pencakar langit paling atas di dunia. Diberi nama Burj Khalifa, gedung tersebut mempunyai tinggi 829,8 meter serta diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010.

Iklan Mesin Fotocopy