Home / Bisnis / Kapal Dagang Malaysia Siap Angkut Produk Pertanian Asal Lampung

Kapal Dagang Malaysia Siap Angkut Produk Pertanian Asal Lampung

Lampung Pro

Pelabuhan Panjang Bandar Lampung kembali di sandari kapal dagang internasional berkapasitas 3000 kontainer, kapal keagenan MAJD dengan panjang 241 m ini akan mengangkut berbagai produk pertanian asal Lampung ke Malaysia dan Singapura.

Bersandarnya kapal peti kemas ini menandakan terminal Panjang Bandar Lampung sudah siap melayani perdagangan internasional Jalur laut.

Rencananya kapal dagang internasional ini akan mengangkut komoditi agrobisnis seperti kopi, Kakao, karet dan komoditas hasil pertanian lainnya ke luar negeri tanpa transit ke Jakarta ataupun Surabaya.

General Manager PT Pelindo 2 Panjang Bandar Lampung derajat Sulistyo mengatakan berubahnya Pelabuhan panjang menjadi pelabuhan internasional sangat menguntungkan masyarakat Lampung khususnya masyarakat pertanian.

Bahkan Pelabuhan panjang semakin dipercaya dunia internasional sebagai salah satu pelabuhan kelas dunia.

“Pelabuhan Nusah 2 Cabang Bandung terus berbenah diri salah satunya bagaimana bisa menghadirkan kapal-kapal yang memang berkapasitas besar untuk menampung kegiatan ekspor maupun impor yang ada di pelabuhan panjang khususnya provinsi Lampung ini. ”

“Luar biasa kepercayaan internasional buat kita dan kami ucapkan terimakasih ke seluruh stakeholder bahwa pelabuhan panjang saat ini sudah disediai kapal-kapal besar khususnya kapal peti kemas dan ini menandakan bahwa kita sudah bergerak menuju pelabuhan. “

Update Proyek Tol Kunciran Serpong

Lihat juga

1.000 Wirausahawan Muda akan Ikuti Akademi Instagram

  Melihat fenomena bisnis anak muda yang terus berkembang, media sosial Instagram luncurkan akademi Instagram. …