Home / Dunia Islam / Keberangkatan Jamaah Haji 2019 Dipercepat

Keberangkatan Jamaah Haji 2019 Dipercepat

jamaah haji

Jakarta. Pemerintah mempercepat jadwal pemberangkatan calon jamaah haji 2019. Kloter pertama akan diberangkatkan pada 6 Juli mendatang.

Keberangkatan calon jemaah tersebut lebih cepat 1 hari dari jadwal sebelumnya. Calon jamaah haji kloter pertama masuk asrama atau embarkasi 1 hari sebelum keberangkatan yaitu 5 Juli.

Majunya jadwal keberangkatan calon jamaah ini merupakan dampak dari penambahan 10.000 kuota haji yang diberikan pemerintah Arab Saudi. Total 214.000 calon jemaah haji reguler yang akan diberangkatkan tahun ini

“Ya, terkait dengan keberangkatan jamaah haji kita, maka memang ada kemungkinan besar dimajukan 1 hari yang semula berangkat pada tanggal 7 Juli kita majukan menjadi tanggal 6 Juli.”

“Jadi tanggal 5 Juli seluruh jamaah haji kloter awal itu sudah masuk ke asrama haji, ke embarkasi lalu keesokan harinya pada tanggal 6 Juli Insya Allah mereka akan diberangkatkan menuju Tanah Suci ke Madinah untuk gelombang pertama dan lalu kemudian secara berangsur-angsur beberapa kloter tentu akan lalu kemudian menyusul keberangkatannya” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Update Proyek Tol Serpong Cinere

Lihat juga

Sahabat Kenalkan Ajaran Islam di Abessinia

Berada di negeri seberang dimanfaatkan pula oleh para sahabat untuk mengenalkan ajaran Islam. Pada salah …