Home / Dunia Islam / Keindahan Masjid Terapung Ar-Rahmah di Jeddah

Keindahan Masjid Terapung Ar-Rahmah di Jeddah

Fimela

 

Kota Jeddah Arab Saudi memiliki sebuah masjid yang menjadi tempat favorit untuk dikunjungi jamaah yakni masjid Ar-Rahmah, meski masjid ini tidak masuk dalam perkembangan sejarah Islam, namun masjid ini menarik untuk disinggahi.

Lokasinya yang berada di pinggir pantai menyebabkan masjid ini terlihat seperti mengapung sehingga disebut juga Masjid Terapung, bangunan masjid Ar-rahmah yang di bangun di atas laut merah juga memukau.

Masjid bernuansa putih dengan kubah biru seperti warna laut di sekelilingnya serta menara tunggalnya yang menjulang tinggi semakin menambah elegan bangunan masjid.

Dulu masjid ini bernama masjid Fatimah, namun kemudian banyak pengunjung mengira bahwa masjid ini bernama Fatimah Azzahra sama seperti nama putri Rasulullah, agar tidak terjadi kekeliruan maka pemerintah Arab Saudi mengubahnya menjadi masjid Ar-rahmah.

Pengelola masjid menyebutkan masjid Ar-rahmah tidak memiliki kekhususan yang membedakan dengan masjid lain, meski bukan termasuk tempat yang disunnahkan untuk berziarahI, tetapi indahnya masjid ditambah hembusan angin dan debur ombak membuat masjid ini Sayang jika dilewatkan.

Update Proyek Tol Kunciran Serpong

Lihat juga

Ustadz Abdul Somad

Ini Kronologi Ustaz Abdul Somad Ditolak di Hong Kong

Ustaz Abdul Somad (UAS) ditolak masuk Hong Kong oleh otoritas setempat setibanya di bandara, Sabtu …